Logo kotaperwira.com

Konsolidasi DPD, PAN Dominasi Pemenangan Pilkada

Purbalingga – Partai Amanat Nasional (PAN) tahun ini berada di posisi puncak dalam pemanangan pilkada di sejumlah daerah. Mayoritas gelaran pilkada dimenangi kandidat yang dijagokan partai tersebut.

”Saat ini PAN dalam posisi puncak. Kami telah memenangi sebagian besar pilkada di seluruh Indonesia. Kami juga mempunyai 3 menteri di posisi yang strategis dan penting,” kata Sekjend DPP PAN Ir Taufik Kurniawan MM, di hadapan kader partainya dalam konsoliasi DPD PAN Purbalingga, Jumat (6/5).

Taufik menambahkan, setidaknya lagu Mars PAN sekarang ini sudah terwujud sebagian. Seperti lirik tegakkan keadilan bagi semua. Siapa kader kita yang menjadi Menkum dan HAM? Patrialis Akbar. Lirik lain, ciptakan kehidupan yang sejahtera. Ini urusannya sektor ekonomi. Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa menjadi Menko Perekonomian.

”Kemudian kekayaan sumber daya alam lebih banyak ditemukan di hutan. Kader kita Zulkifli Hasan menjadi Menteri Kehutanan. Kita juga punya kader-kader terbaik yang duduk di posisi kunci, baik di eksekutif, DPR dan MPR,” ujarnya saat konsolidasi DPD PAN di Owabong Cottage.

Menurut Taufik, para kader itu bisa menjadi tokoh seperti sekarang ini karena partai. Mereka dikenal masyarakat karena partai. Bukan partai menjadi besar karena mereka namun partai yang membesarkan mereka. ”Sekarang, bagaimana membesarkan partai agar kita menjadi besar karena partai,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Taufik mengingatkan seluruh kadernya untuk tidak berpikir bahwa pemilu 2014 masih lama. Justru seharusnya kader berpikir pemilu 2014 adalah esok hari sehingga mereka harus bekerja keras untuk bisa memenangkannya.

”Setiap hari semua harus konsolidasi, termasuk anggota legislatif. Jangan menunggu pemilu masih 2-3 tahun lagi. Anggota Dewan jangan hanya memikirkan dapilnya saja. Ketika sudah duduk menjadi anggota Dewan maka dia harus memikirkan semua rakyat,” ujarnya.

Dalam konsolidasi itu, muncul sejumlah aspirasi dan pertanyaan dari pengurus partai. Antara lain tentang anggota DPR RI yang kepergok membuka situs porno saat paripurna sehingga menyulitkan kader di bawah untuk meyakinkan masyarakat tentang pentingnya partai.

Ada juga yang mengharapkan Taufik mencalonkan diri menjadi gubernur Jawa Tengah. Tujuannya agar PAN menang di provinsi ini.

Suara Merdeka

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42