Logo kotaperwira.com

Kisruh PSSI, Persibangga Tunggu Keputusan FIFA

Purbalingga – Persibangga Purbalingga lebih bermain aman dalam menyikapi permasalahan yang terjadi di tubuh PSSI saat ini. Pasca gagalnya kongres PSSI di Pekanbaru beberapa waktu lalu, hingga saat ini, tim yang sebelumnya bernama Persap Purbalingga masih belum menentukan apakah berpihak kepada pemerintah atau kubu PSSI pimpinan Nurdin Halid.

Ketua umum Persibangga, Tasdi mengaku masih belum menentukan sikap untuk menghadiri Kongres PSSI yang akan digelar di Surabaya atau hadir dalam Konggres PSSI versi Nurdin Halid, yang bakal digelar paling lambat enam bulan ke depan.

“Kami tak mau terburu-buru menentukan sikap. Kami lebih memilih menunggu keputusan dari FIFA,” kata pria yang baru saja mengikuti studi banding PSSI ke Eropa tersebut, kepada Radarmas ketika ditemui disela-sela pembukaan Piala Bupati dan Ketua DPRD Purbalingga.

Tasdi menegaskan, jika FIFA mengakui konggres PSSI yang bakal digelar di Surabaya, maka Persibangga akan datang ke Surabaya. Namun, jika ternyata FIFA mendukung penundaan Kongres PSSI paling lambat enam bulan kedepan, maka Persibangga akan menuruti instruksi FIFA. Sebab, menurutnya, jika terburu-buru menentukan sikap takutnya malah percuma kalau tidak mendapatkan pengakuan dari FIFA.

Selain itu, alasan lain Persibangga belum menentukan sikap, juga terkait dengan sikap dari pemerintah yang juga menunggu keputusan dari FIFA, terkait carut marut Konggres PSSI di Pekanbaru. “Pemerintah juga menunggu keputusan FIFA. Otomatis kami juga menunggu keputusan FIFA,” katanya.

Ketika disinggung lebih jauh, pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Purbalingga tersebut tak mau berkomentar banyak. “Pokoknya kami menunggu keputusan FIFA. Apapaun yang diputuskan oleh FIFA kami siap menjalankan,” tandasnya.

Persibangga merupakan salah satu dari 100 pemilik suara yang memiliki hak pilih dalam Konggres PSSI. Tasdi sendiri menjadi wakil Persibangga dalam konggres PSSI di Pekanbaru, yang menurut versi pengurus PSSI pimpinan Nurdin Halid dibatalkan, karena ada intervensi dari pihak luar.

Persibangga juga menjadi salah satu tim dari liga amatir yang diajak oleh pengurus PSSI studi banding ke beberapa Negara Eropa beberapa waktu lalu. Dalam studi banding ke Eropa, Persibangga memberangkatkan dua wakil, yakni Tasdi dan skretaris umum Sidik P.

Sumber :

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42