Logo kotaperwira.com

Kertanegara, Desa Terbaik Penyaluran Raskin

PURBALINGGA – Dalam rangka memberikan motivasi kepada pengelola penyaluran beras miskin (Raskin) di tingkat desa dan kecamatan, Bulog Sub Divisi Regional (Divre) IV Banyumas memberikan penghargaan kepada sejumlah desa di wilayah Kabupaten Purbalingga. Pemberian penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Kepala Bulog Sub Divre IV Mualim, pada acara sosialisasi raskin 2012, di pendopo Dipokusumo, Selasa (24/1).

“Pemberian penghargaan didasarkan pada ketepatan sasaran pemberian raskin dan ketepatan pembayaran hasil penjualan beras kepada Bulog, termasuk administrasinya,” katanya.

Penghargaan kepada desa meliputi dua kategori yakni desa yang telah menyalurkan beras raskin tepat sasaran atau sesuai ketentuan pemberian raskin sejumlah 15 kg/RTS (Rumah tangga Sasaran) dan desa yang melakukan pembayaran hasil penjualan beras (HPB) tepat waktu. Untuk kategori desa dengan penyaluran raskin tepat sasaran, terbaik I adalah Desa Kertanegara Kecamatan Kertanegara. Kemudian terbaik II Desa Pangempon (Kejobong) dan terbaik III Desa Timbang (Kejobong). Lainnya menjadi harapan 1 – 4 yakni Desa Kaligondang (Kaligondang), Kalitinggar (Padamara), Sinduraja (Kaligondang) dan Pepedan (Karangmoncol).

Untuk kategori ketepatan pembayaran HPB, terbaik I Desa Nangkod (Kejobong), terbaik II Desa Brecek (Kaligondang), terbaik III desa Karangreja (Kutasari) dan terbaik IV desa Bakulan (Kemangkon). Penghargaan lainnya diberikan di tingkat kecamatan yakni Kecamatan Karangreja, Karangjambu dan Kecamatan Pengadegan.

Bupati Purbalingga yang diwakili Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Ir Susilo Utomo M.Si meminta penghargaan bagi sejumlah desa terbaik dalam menyalurkan raskin dapat memicu desa lainnya.

Diakui Bupati, saat ini pembagian raskin di kabupaten Purbalingga masih banyak yang tidak sesuai ketentuan. “Program raskin adalah upaya pemerintah memenuhi kebutuhan pangan bagi warga miskin. Namun dilapangan masih banyak kita jumpai warga yang sudah tidak termasuk warga miskin masih menginginkan mendapat jatas raskin,” katanya.

Dia meminta seluruh stakeholder penyaluran raskin untuk terus berupaya melakukan pembenahan secara bertahap agar penyaluran raskin dapat tepat sasaran.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42