Logo kotaperwira.com

Kerangka Manusia Ditemukan di Dekat Lanud Wirasaba

BUKATEJA – Warga Desa Wirasaba, Kecamatan Bukateja, Purbalingga, Selasa (17/7) sore digegerkan dengan penemuan kerangka manusia di area kebun tebu milik Pangkalan Udara (Lanud) Wirasaba, Purbalingga. Saat ditemukan, kondisi tengkorak dibalut kain baju yang sudah mulai lusuh.

Penemuan kerangka tersebut pertama diketahui oleh Sariman (50) warga RT 2/ RW 4 desa setempat. Sore itu sekitar pukul 16.00 ia yang sedang menebang tebu dikagetkan dengan sesosok kerangka yang sudah sedikit tertutup tanah. Sariman kemudian memberitahukan kepada teman lainnya dan diteruskan ke pihak Polsek Bukateja dan Lanud Wirasaba.

“Saat sedang menebang tebu, di tengah-tengah kebun, tiba-tiba saya lihat ada tengkorak,” kata saksi pada polisi.

Kapolres Purbalingga AKBP Ferdy Sambo melalui Kapolsek Bukateja AKP Yanis Sri Purbono mengatakan, diduga kerangka itu sudah meninggal beberapa bulan lalu. Ia belum bisa memastikan soal jenis kelamin dan apakah kerangka itu merupakan korban pembunuhan.

“Kondisinya sudah susah dikenali. Saat ditemukan juga tertutup sedikit tanah. Beberapa bagian tubuh seperti pergelangan kaki kiri sudah tidak ada. Korban menggunakan pakaian putih lusuh dan tidak menggunakan celana,” imbuhnya.

Dikatakan, kerangka manusia tersebut selanjutnya dibawa ke RSUD Goeteng Taroenadibrata Purbalingga untuk dilakukan otopsi lebih lanjut. “Dari hasil otopsi ini nantinya bisa diketahui jenis kelamin, dan kemungkinan penyebab meninggalnya. Dan kita bisa mengembangkan lebih lanjut,” ujarnya.

Menyusul penemuan itu, pihaknya sudah menghubungi para kepala desa di wilayah kecamatan Bukateja dan sekitarnya. “Kami menghimbau jika ada warga kehilangan anggota keluarga atau kerabatnya untuk melaporkan kepada Polsek Bukateja,” tandasnya.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42