Logo kotaperwira.com

Kemeriahan Pentas Seni SMP Negeri 1 Purbalingga

Purbalingga – SMP Negeri 1 Purbalingga (Spenzaga) menggelar Pentas Seni (Pensi) 2011 di halaman sekolah setempat, Kamis (23/6). Acara yang mengusung tema “The Spirit Carries On” diikuti siswa-siswi kelas 8 dan 9. Pentas yang disuguhkan meliputi band, teater, dan tarian.

Sejumlah grup band yang ditampilkan karya kreasi siswa meliputi Regeneration Aksara Band, Aksara Band, Indikator Band, Eksklusif Band, 21 Band, Kang Guru Band, Kelam Band, T-Rifals.

Selain penampilan grup band, para guru dan siswa juga disuguhi pentas teater dengan lakon “mencontek”. Lakon teater mempunyai maksud supaya siswa tidak mencontek lagi dan lebih giat rajin belajar untuk masa depan yang cerah.

Panitia juga menyelenggarakan permainan yang menarik. Panitia memilih tiga siswa untuk menari dengan lagu Chaiyya-Chaiiya ala Briptu Norman. Panitia juga menyiapkan penghargaan untuk guru-guru dengan kategori guru terfavorit, guru ter-care, dan guru yang sering memberi motivasi.

Wakil Kepala Sekolah Budi Prasetyo mengungkapkan, kegiatan Pensi dapat memperkuat rasa kekeluargaan yang erat diantara warga SMP N 1 Purbalingga.

Muhammad Arbi siswa kelas 9 mengajak agar siswa Spenzaga terus semngat dan melanjutkan perjuangan kakak kelas dalam membanggakan Spenzaga. “Mari kita belajar yang giat, selalu semangat dan tidak mudah putus asa dalam menghadapi apapun,” pesannya mewakili siswa kelas 9.

Sementara pesan dari kelas 8 diwakili oleh Larasati Nanda Rahmalia yang mengajak adik-adik kelas untuk terus belajar dan bangga dengan prestasi kakak kelas.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42