Logo kotaperwira.com

Kementerian Luar Negeri Siap Bantu Promosikan Investasi Purbalingga

Kota – Kementerian Luar Negeri melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Amerika dan Eropa siap membantu mempromosikan Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, sebagai lokasi investasi pemodal asing. “Informasi ini sangat berguna bagi kami untuk ikut mempromosikan kabupaten kota di Indonesia yang potensial sebagai tujuan investasi pemodal asing,” kata Kepala Bagian Tata Usaha dan Dokumentasi Promosi TTI Sekretariat Ditjen Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri, Robertus Irawan, di Purbalingga, Senin.

Pernyataan tersebut dia sampaikan saat menerima sejumlah buku mengenai potensi Purbalingga yang berisi data dan informasi tentang perdagangan, pariwisata, dan investasi, dari Wakil Bupati Purbalingga Sukento Marhaendrianto. Menurut dia, pihaknya sering mengikuti berbagai pameran investasi di berbagai pelosok Amerika dan Eropa. Oleh karena itu, kata dia, pihaknya berniat mempromosikan kabupaten/kota potensial di Indonesia, di antaranya Purbalingga, melalui penerbitan buletin “Indonesia Regional Economic Information” atau buletin “Market Info“.

“Buletin itu akan disampaikan ke mitra asing yang berpotensi dalam pengembangan kerja sama, baik di bidang perdagangan, pariwisata, maupun investasi,” katanya.

Ia mengatakan, Indonesia termasuk salah satu negara berkembang yang memiliki daya tarik tinggi bagi pemodal asing. Akan tetapi, kata dia, informasi yang selama ini diperoleh pemodal asing masih sangat minim. Menurut dia, hal itu disebabkan berbagai keterbatasan kabupaten/kota di Indonesia dalam membuka akses informasi tentang potensi-potensi sumber daya yang dimiliki.

“Kalaupun, ada baik berupa buku-buku ataupun DVD, kebanyakan isinya berbahasa Indonesia. Kalau saja dilengkapi dengan bahasa Inggris, tentu mereka akan lebih tertarik lagi dan menindaklanjutinya,” katanya menjelaskan.

Dalam kunjungan kerjanya di Purbalingga, Robertus Irawan, berkesempatan meninjau kondisi riil investasi di Purbalingga, khususnya industri rumah tangga rambut dan bulu mata palsu.

Sumber : BNI Securities

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42