Logo kotaperwira.com

Kembar Siam Sanaya-Isnaya Sudah Boleh Pulang ke Purbalingga

Semarang – Bayi kembar siam yang telah dipisahkan Sanaya dan Isnaya boleh pulang. Dokter Penanggung Jawab Pasien (DPJP) bayi, dr Fitri Hartanto saat dihubungi kemarin mengungkapkan, mereka bisa meninggalkan Semarang Kamis (25/8). Keputusan diambil mengingat kondisi keduanya sudah stabil dan baik.

“Hari ini (kemarin) saya bersama tim medis yang lain menggelar rapat koordinasi. Agenda utama untuk mempersiapkan kepulangan Sanaya dan Isnaya,” jelas Fitri.

Dia menjelaskan, pihaknya akan melakukan rujuk ulang bayi asal Purbalingga itu ke rumah sakit setempat. Selanjutnya, pantauan kesehatan keduanya dilakukan tim medis di sana. Dia juga mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan para dokter di kabupaten tersebut mengenai catatan kesehatan Sanaya dan Isnaya.

Menurut rencana, Sanaya dan Isnaya berangkat pukul 09.00. Selain itu, dia kemarin juga mengatakan jika mereka dan keluarga yang masih tinggal di Semarang akan diantar dengan mobil ambulans milik RSUP Dr Kariadi. Hal itu dilakukan karena rumah sakit di Purbalingga tidak menjemput.

Senang

Ayah Sanaya dan Isnaya, Tatang menyatakan senang setelah mendengar kedua anaknya bisa pulang.

“Saya diberitahu paling lambat Jumat minggu ini sudah bisa pulang. Namun, kapan pastinya masih harus menunggu keputusan dokter. Saya senang jika akhirnya besok sudah bisa pulang,” ujar Tatang.

Meski demikian, dia juga masih khawatir dengan penanganan kedua anaknya nanti. Dia berharap kondisi Sanaya dan Isnaya terus mendapat perhatian dari rumah sakit.

Tatang kemarin juga mengatakan, tak ada persiapan khusus jelang kepulangannya. Di rumahnya yang sederhana di Purbalingga juga tak ada acara khusus.

Dengan kepastian itu, berarti Sanaya dan Isnaya berada di RSUP Dr Kariadi selama tujuh bulan. Mereka dirujuk ke Semarang pada tanggal 17 Januari dan menjalani operasi pemisahan, 13 Agustus lalu.

Tags: ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42