Logo kotaperwira.com

Kejurda Terbuka Balap Motor Jateng, Toni Rahmawan Posisi Kedua

Solo – Pembalap Solo Agus ‘Iwan’ Setyawan masih menunjukkan ketangguhannya pada Kejurda Terbuka Balap Motor Jateng 2011. Pembalap muda tersebut tetap memimpin klasemen sementara kelas MP-4 open (110 cc tune up pemula) hingga seri IV di Purworejo, Sabtu-Minggu (12-13/11).

“Iwan berada di peringkat pertama klasemen sementara MP-4 open dengan total nilai 144 poin. Dia harus terus berjuang dengan rival terdekatnya, Toni Rahmawan asal Purbalingga yang menempati urutan kedua dengan poin sama,” kata Sekretaris Pengkot Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) Solo, Santo Dwi Atmono, Rabu (16/11).

Rivalitas kedua pembalap tersebut juga terlihat dari hasil lomba khusus seri IV di Purworejo. Di kelas MP-4 open, Iwan menempati urutan kedua dan Tony berada tepat di bawahnya (urutan ketiga). Juara pertama adu kebut di Purworejo itu dipegang Erfadel Aulia. “Pada race pertama, Iwan finish terdepan. Tapi di race kedua yang digelar saat hujan turun, dia finish di urutan ketiga,” tutur Santo.

Tak hanya tangguh di MP-4. Pembalap muda Kota Bengawan itu juga menduduki peringkat kedua di kelas MP-3 (125 cc tune up pemula). Posisi puncak kelas tersebut diisi Erfadel dan ketiga diduduki pembalap Tegal, Deli Pramana.

Mencermati hasil empat seri yang sudah berlangsung, Santo yakin Iwan mampu terus memimpin klasemen kelas MP-4 hingga grand final (seri VI) di Purworejo yang dijadwalkan berlangsung 17-18 Desember mendatang. Tentu saja peluang tersebut dapat dipenuhi dengan catatan Iwan tidak menghadapi kendala teknis, seperti kerusakan mesin.

“Performanya memang bagus. Maka tidak salah jika Iwan masuk tim Pra-PON Jateng, meski jam terbangnya masih kalah dengan tiga rekannya di tim tersebut,” ungkap Santo.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42