Logo kotaperwira.com

Kebakaran di Desa Purbasari Karangjambu, 3 Rumah Ludes Terbakar

KARANGJAMBU – Tiga rumah di RT 1 RW 1 Dusun Tungkeb Desa Purbasari, Kecamatan Karangjambu, Purbalingga ludes di lalap api, Senin (1/10) siang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp110 juta. Ketiga rumah itu milik Yunus (32), Wansur (38) dan Marhadi (35). Api diduga berasal dari rumah Wansur. Ada dua versi penyebab yakni api berasal dari dapur dan korsleting listrik.

Kades Purbasari, Lili menjelaskan, kejadian sekitar pukul 11.30 WIB. Api pertama muncul dari rumah Wansur lalu merembet ke dua rumah lain yang berdekatan milik Yunus dan Marhadi.

“Warga gotong-royong padamkan api dengan peralatan seadanya. Ratusan warga bahu-membahu melokalisir agar tidak merembet semakin parah,” katanya.

Sulitnya air di wilayah itu menjadi kendala untuk memadamkan api. Akibatnya ketiga rumah itu beserta isisnya seperti perhiasan, sepeda motor dan lainnya ludes dilalap si jago merah.

Dalam kejadian itu, salah seorang warga juga mengalami pingsan karena tersetrum listrik.

Kapolres Purbalingga AKBP Ferdi Sambo melalui Kapolsek Karangreja, AKP Sukirno menjelaskan, api bisa dipadamkan oleh warga sekitar 1,5 jam. Pihaknya menghimbau warga tidak mempersoalkan penyebab kebakaran dari salah satu rumah.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42