Logo kotaperwira.com

Kawasan Gunung Slamet Terbakar Kembali Terbakar

PURBALINGGA – Kawasan hutan lereng Gunung Slamet, Sabtu (25/8) dini hari sekitar pukul 03.30 terbakar. Kepulan asap tebal baru diketahui oleh penduduk sekitar pada pagi harinya saat matahari sudah mulai terbit. Belum diketahui secara pasti luas hutan yang terbakar.

Tim Search and Rescue (SAR) dari Dukuh Bambangan, Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Purbalingga (Jateng), pagi ini mengirim dua orang untuk melakukan survei lokasi kebakaran.

“Lokasi kebakaran kami perkirakan di sekitar pos 5 pendakian Gunung Slamet pada ketinggian sekitar 2.500 meter diatas permukaan air laut,” kata Komandan SAR Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Sugeng.

Penyebab kebakaran belum bisa dipastikan. Sebelumnya, usai Idul Fitri memang ada pendaki yang melakukan pendakian ke puncak gunung Slamet. Setelah dilakukan survei, nanti akan dikirim tim sebanyak 30 orang untuk melokalisir kebakaran. Tim ini terdiri dari SAR desa Kutabawa, Tagana dan Karang Taruna.

“Soal luas hutan yang terbakar, kami juga belum tahu persis. Nanti setelah tim survei sampai di lokasi akan memberikan kabar,” kata Sugeng.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42