Logo kotaperwira.com

Kakek di Karangsentul Diduga Cabuli Bocah SD

PADAMARA – Usia sudah bau tanah, namun kelakuan kakek Hd (70) warga Kelurahan Karangsentul, Kecamatan Padamara, Purbalingga (Jateng), sudah sangat kurang ajar. Ia tega mencabuli tetangganya sendiri sebut saja Mawar (9) di rumah sang kakek.

Ulah bejat sang kakek diketahui pertama oleh bibi korban yang mengetahui ada bercak darah di celana dalam keponakannya. Saat itu beberapa hari setelah kejadian, Mawar sempat mengeluh sakit perut. Namun belum mau bercerita penyebabnya aslinya.

Sejumlah warga di sekitar tempat tinggal korban sempat melihat korban bermain di sekitar rumah pelaku. Karena belum mengetahui penyebab asli ada bercak darah, maka salah satu teman korban mengatakan kepada anggota keluarga korban jika pernah dibawa masuk kakek itu.

“Saat itu bilangnya dia kena sadel atau tempat duduk sepeda onthel. Namun karena masih curiga, ditambah keterangan rekan korban, maka bibi korban dan keluarga lainnya berinisiatif mengamankan pelaku. Pelaku digelandang ke Mapolres Purbalingga,” kata sejumlah warga, Jum’at (6/7/2012).

Kakek korban Kasidi (55) melaporkan secara resmi kepada polisi jika cucunya itu sempat diminta tiduran di rumah pelaku dan memelorotkan celananya. Kemudian ditindih satu kali. “Cucu saya juga sempat diberi uang Rp 3.000 oleh pelaku. Namun dari versi pelaku, memberikan uang kepada korban Rp 5.000. Dihadapan polisi itu juga mengaku memberikan uang Rp 5.000,” kata Kasidi.

Kapolres Purbalingga, AKBP Ferdy Sambo SH SIK MH melalui Kasubag Humas, AKP Trasmaka mengatakan, saat itu pelaku langsung dibawa ke Mapolres untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Polisi masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi.

“Kami telah memeriksa sejumlah saksi-saksi dan pelaku. Saat ini pelaku masih ditahan di sel Mapolres Purbalingga,” katanya.

Pelaku dijerat dengan pasal 81 (2) UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak junto pasal 287 (1). Ancaman hukuman maksimal penjaran mencapai 15 tahun. Saat ini korban juga masih mendapatkan pendampingan dari Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Purbalingga.

Tags: ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42