Logo kotaperwira.com

Job Fair Purbalingga 2011, Serap Tenaga Kerja Lebih Baik

Purbalingga – Sulitnya mendapatkan pekerjaan sangat dirasakan bagi para pencari kerja, karena tidak sedikit perusahaan yang mencari pekerja yang benar-benar sesuai dengan apa yang di inginkan perusahaan, maka dari itu Dinsosnakertrans Purbalingga menyelengarakan Job Fair Purbalingga 2011 yang berlangsung di halaman kantor Dinsosnakertrans Purbalingga, Jawa Tengah.

“Disini kami ingin mempertemukan langsung antara perusahaan (pencari tenaga kerja) dengan pencari pekerjaan, dengan demikian agar terjalin hubungan yang baik dan tercapai sesuai dengan apa yang di inginkan baik bagi si Perusahaan maupun si Pencari Kerja.” ungkap Ngudiarto, SH, Kepala Dinas Dinsosnakertrans, saat ditemui di kantornya, JL. S. Parman, Rabu (19/10).

Job Fair yang diselenggarakan oleh Dinsosnakertrans Purbalingga pada tiap tahunnya telah memberikan dampak positif bagi masyarakat Purbalingga khususnya kaum hawa, “Dengan adanya Perusahaan-perusahaan yang ada di Purbalingga maka tingkat perekonomian masyarakat Purbalingga terangkat dengan terserapnya tenaga-tenaga kerja oleh Perusahaan yang ada disini, meskipun kebanyakan terserap adalah kaum hawa namun tidak menutup kemungkinan bagi kaum pria, karena disini kebanyakan Pabrik rambut dan bulu mata yang mengandalkan tenaga kerja wanita yang butuh kehalusan, ketelatenan, dan kelembutan. Namun bagi kaum pria juga dibutuhkan untuk hal-hal yang kasar seperti menggunting.” jelas Ngudiarto.

Sementara itu Wakil Bupati Purbalingga, Drs.H. Sukento Ridho,MM menjelaskan, “kalau ajang Job Fair ini bisa menjadi embrio yang sukses bisa mengurangi kesenjangan tenaga kerja laki-laki mengapa tidak, Job Fair ini telah membantu para pencari kerja dan perusahaan agar bisa fokus, selain si pencari kerja dapat memilih perusahaan mana yang disukai lalu si perusahaan juga bisa dapat menginterview langsung dan bila mana cocok keduanya maka bisa langsung diterima”.

“Tidak usah pedulikan siapapun yang lebih banyak terserap tenaga kerja nya yang penting saat ini ada peluang pekerjaan meskipun wanita ya, silahkan wanita yang bekerja, nantinya kaum laki-laki bisa mengerjakan pekerjaan yang lain dulu selama masih minimnya lapangan pekerjaan bagi kaum laki-laki.” terang Ngudiarto.

Ngudiarto juga menyarankan kepada masyarakat Purbalingga agar semangat untuk bekerja seperti mengutip falsafah Semar Mblegegeg Gugek-gugek Sadolito Mel-mel (Orang kalau cuma duduk tidak dapat rezeki apa-apa, tapi kalau kita bekerja, bergerak dan berusaha itu pasti ada rezeki walaupun sedikit pasti ada hasil).

Wakil Bupati Purbalingga, Drs. H. Sukento Ridho, MM saat ditemui promosinews.com di Ged. Dinsosnakertrans menghimbau kepada seluruh Perusahaan Purbalingga agar bisa memberikan peluang bagi kaum laki-laki meskipun tidak 100% semoga 90% bisa terakses.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42