Logo kotaperwira.com

Jembatan Putus, Desa Gunungwuled Kecamatan Rembang Terisolasi

Purbalingga – Ribuan warga Desa Gunungwuled, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, tercancam terisolasi akibat putusnya jembatan Sungai Arus, Jumat (4/11) malam.

Informasi yang dihimpun, jembatan Sungai Arus merupakan satu-satunya jalan penghubung Desa Gunungwuled dengan Desa Losari, Kecamatan Rembang.

“Putusnya jembatan tersebut, arus lalu lintas menuju Desa Gunungwuled dari Losari tidak dapat dilalui jenis kendaraan apapun, termasuk sepeda motor,” kata Camat Rembang Suwarto.

Ia mengatakan, hujan lebat yang terjadi sejak Jumat siang mengakibatkan banjir bandang sehingga menyebabkan jembatan berukuran 5×10 meter di atas Sungai Arus ambrol dan terputus.

“Fondasi jembatan tidak mampu menahan banjir bandang yang kencang itu,” katanya.

Selain memutus jembatan, kata dia, hujan lebat tersebut mengakibatkan sembilan rumah warga tertimbun longsor, tujuh di antaranya berada di sekitar jembatan Sungai Arus.

Menurut dia, tujuh rumah yang berada di Desa Losari RT 10 RW 02 tersebut mengalami rusak berat sehingga 41 orang penghuninya terpaksa mengungsi ke rumah saudara masing-masing.

Ia mengatakan, dua rumah lainnya yang tertimbun longsor berada di Dusun Karanganyar, Desa Bantarbarang.

“Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini. Kami telah melaporkan kepada Bupati Purbalingga dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah,” katanya.

Secara terpisah, Kepala Subbagian Analisis dan Kemitraan Media Bagian Humas Sekretariat Daerah Purbalingga Prayitno mengatakan, Pemerintah Kabupaten Purbalingga telah menerjunkan tim ke lokasi bencana.

“Tim dari BPBD, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, dan beberapa dinas terkait telah berada di lokasi bencana,” katanya.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42