Logo kotaperwira.com

Jembatan Kali Karang Dibangun, Perangkat Desa Gundul Bareng

KARANGMONCOL – Warga dan perangkat Desa Grantung Kecamatan Karangmoncol merayakan rasa syukur karena impian jembatan kali Karang mulai dibangun. Saat dilakukan pencanangan pembangunan jembatan oleh Bupati, Selasa (17/7) siang kemarin, baru separuh perangkat dan kades yang mencukur gundul kepalanya. Rencananya, Kamis (19/7) mendatang, perangkat yang belum mencukur gundul rambutnya juga akan melakukan gundul bareng bersama warga serta menyembelih kerbau.

Sejumlah perangkat desa Grantung mengatakan, perangkat bersama sejumlah warga memang memiliki nazar gundul bersama. Rencana gundul bersama di hadapan bupati urung dilakukan karena waktu dan kondisi. Namun sejak Senin (16/7) kemarin, sudah banyak yang mulai gundul.

“Saya sudah memulai dan diikuti perangkat desa lainnya, kemarin (16/7). Kamis mendatang, kita haluskan lagi dan bersama sembari syukuran menyembelih kerbau besar. Tepatnya di perempatan dukuh Bantarbenda,” papar Kades Teguh Wibowo dan sejumlah kaur, Selasa (17/7).

Teguh mengatakan, keinginan warga di Grantung yang mendambakan jembatan sejak 30 tahun silam akhirnya terlaksana. Pemkab membangun jembatan yang menghubungkan Dukuh Bantarbenda dengan dusun di desa Pekiringan. Jembatan dengan volume 90 meter x 6 meter itu, akan memudahkan akses semua warga. Sedangkan dana pembangunan jembatan itu mencapai Rp 10 miliar lebih.

“Gundul bareng ini bukan mengada- ada dan mencari sensasi. Ini merupakan rasa syukur yang tulus atas terlaksananya pembangunan jembatan sungai Karang,” tambahnya.

Pada pencanangan pembangunan itu, bupati Drs Heru Sudjatmoko MSi mengatakan, para kontraktor harus mampu membuat bangunan yang berkualitas. Meski waktu pembangunan sudah mendekati akhir tahun, namun pihaknya tetap meminta hasil yang baik.

Sementara itu, Ketua DPRD Purbalingga, Tasdi SH MM menegaskan, setidaknya pada tahun baru 2013, masyarakat sudah harus menikmati jembatan ini. Ia meminta pihak kontraktor bisa melakukan hasil yang paling baik dan tidak asal-asalan. (amr/bdg)

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42