Logo kotaperwira.com

Jelang UAN SD, Siswa SD di Purbalingga Ikuti Hipnomotivasi

PURBALINGGA – Ujian akhir nasional (UAN) banyak dianggap sebagai momok menakutkan bagi siswa dan juga orang tua. Ketakutan dan kekhawatiran siswa menghadapi UAN itu justru semakin berdampak negatif terhadap kesiapan siswa. Mengantisipasi hal ini, Karang Taruna Indonesia Purbalingga menggelar semi hipno motivasi kepada puluhan siswa dari berbagai SD di wilayah Purbalingga, Minggu (18/3) di aula Dinbudparpora Purbalingga.

Acara yang dipandu langsung oleh master hipnosis dari Khitan Plus Hipnosis Pabuwaran Purwokerto, Unggul Senoaji ini dihelat mulai pukul 09.00 pagi. Sebelum sesi hipnosis, para siswa mendapatkan motivasi dari Unggul Senoaji yang menekankan agar para siswa memiliki kesungguhan dan keyakinan untuk sukses dalam UAN maupun dalam mencapai cita-citanya.

“Kami berharap, setelah mengikuti hipnomotivasi ini, para siswa akan lebih siap dan tidak grogi mengerjakan 100 soal. Mereka akan lebih berkonsentrasi mengerjakan soal-soal UAN dengan tenang,” tutur Ketua Panitia, Sri Wahyuni.

Tak hanya para siswa, sejumlah orang tua siswa juga nampak hadir mengikuti acara hipnomotivasi itu. Mereka mengaku cukup tertarik dengan acara itu. “Ini sangat posiif untuk membangun kesiapan mental anak-anak dalam menghadapi ujian. Kami melihat, selama ini anak-anak kami harus mengikuti jadwal yang padat dalam rangka menyambut UAN. Karena itu, mereka perlu mendapatkan pencerahan agar mengikuti UAN dengan tenang dan senang,” tutur Ny Dewi, salah seorang wali murid.

Unggul Senoaji menanamkan nilai-nilai positif dalam hipnomotivasi itu antara lain siswa harus berpikir positif, selalu berbuat dan berucap yang baik, rajin berdoa, dan tidak takut serta tidak ragu untuk bercita-cita setinggi mungkin. “Jenderal Soedirman, Presiden SBY dan orang-orang besar dan sukses itu juga tidak pernah tahu saat besar akan jadi apa. Tapi semangat dan impian yang tinggi akan direspon oleh tubuh untuk mewujudkan impian itu,” tutur Unggul.

Tags: , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42