Logo kotaperwira.com

Jelang Tahun Ajaran Baru, Pegadaian Bukateja Masih Sepi

BUKATEJA – Menjelang tahun ajaran 2012/2013, Kantor Pegadaian Unit Pelayanan Cabang (UPC) Bukateja masih belum menunjukan keramaian yang berarti. Hingga Rabu (20/6) kemarin, belum terlihat lonjakan nasabah yang akan menggadaiakan barang berharga di pegadaian itu.

Data terakhir hingga Selasa (19/6), tercatat belum ada perubahan nilai uang pinjaman yang drastis. Selama bulan Juni ini, rata-rata uang pinjaman yang keluar hanya sekitar Rp 30 juta per hari. Pengelola UPC Pegadaian Bukateja, Edi Supriyono mengatakan, nilai uang pinjaman selama liburan sekolah ini masih belum naik. “Kemungkinan hal tersebut akan terjadi pada akhir bulan Juni hingga awal bulan Juli mendatang,” ungkapnya.

Dia menambahkan, kenaikan jumlah nasabah dan nilai uang pinjaman, biasa terjadi pada saat menjelang lelang. “Biasanya ramai saat menjelang lelang, namun akan sepi lagi saat lelang selesai,” imbuhnya.

Beberapa masyarakat di Kecamatan Bukateja mengaku masih dapat menutupi biaya pendaftaran sekolah anak-anaknya. “Saya masih memiliki simpanan untuk biaya masuk dan daftar ulang sekolah anak-anak. Jadi belum perlu meminjam uang ke pegadaian,” ujar Rasmono warga Bukateja Kecmatan Bukateja.

Warga yang lain juga masih menunggu kepastian sebelum mengambil pinjaman dana untuk keperluan sekolah. “Saya masih menunggu pengumuman dari sekolah dulu. Karena kalau meminjam uang sekarang, takutnya malah digunakan untuk keperluan yang lain,” ungkap Siska Mariana warga Kebutuh Kecamatan Bukateja. Sumber: Radar Banyumas.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42