Logo kotaperwira.com

Jateng Dominasi Kejurnas BMX, Atlet BMX Purbalingga Meraih Juara

Purwokerto – Pembalap sepeda Jateng mendominasi Kejurnas BMX Wimcycle Seri II dengan menjuarai enam dari delapan nomor yang dipertandingkan.

Kejuaraan yang digelar di sirkuit BMX Cross GOR Satria, Purwokerto, itu diikuti sekitar 250 atlet dari seluruh Jawa dan Sumatera.

Atlet yang meraih juara itu adalah Dimas Putra Gemilang dari Banyumas memenangi nomor BSX Open Putra, Rina Purnamasari (Jepara, Women Elite), Ulil Abror (Jepara, Man Junior), Ahmad Syafi’i (Brebes, Youth Putra), Adi susanto (Brebes, Nonatlet), dan Nur Huda (Purbalingga, BSX Master C).

Satu-satunya nomor yang didominasi atlet luar provinsi adalah Men Elite. Rayza Kristanto (Malang) keluar sebagai juara, runner up Rizki Jayusman (Sumedang), peringkat III K Mukhib (Jepara), peringkat IV Randy Kusno H (Bandung), dan peringkat V M Nizzar Sugianto (Malang).

Perlu Penyempurnaan Penasihat ISSI Banyumas sekaligus Ketua Umum Panitia Suherman mengatakan Kejurnas itu bisa digelar di Purwokerto karena sudah ada fasilitas sirkuit yang memenuhi standar nasional. Ke depan, kalau ingin memenuhi standar intrnasional, sirkuit itu masih perlu disempurnakan.

Bagian yang perlu dirombak adalah tempat start. Saat ini ketinggian tempat start baru tiga meter dari landasan sirkuit. Untuk ukuran internasional, ketinggian seharusnya delapan meter.

Selain itu, sarana untuk nomor frestyle juga perlu disempurnakan. Saat ini lantainya masih memakai multipleks. Karena berada di ruang terbuka, bahan itu terkena panas dan hujan, maksimal hanya tahan enam bulan. Idealnya materialnya diganti pelat besi.

Sumber: Suara Merdeka

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42