Logo kotaperwira.com

Jalur Karanglewas-Meri Rawan Kecelakaan

KUTASARI – Warga Purbalingga dihimbau berhati-hati jika melalui jalur Karanglewas-Meri. Pasalnya, jalan tersebut merupakan jalan yang rawan kecelakaan, apalagi di suasana Ramadan seperti ini. Camat Kutasari, Drs M. Najib mengatakan, sering terjadi laporan kecelakaan di sepanjang jalan tersebut. Menurutnya, banyak faktor yang mendorong terjadinya kecelakaan itu.

“Kecelakaan biasanya terjadi di pagi dan sore hari menjelang Maghrib. Pada saat itu, aktivitas jalan bisa mencapai puncaknya akibat hilir mudik anak sekolah dan karyawan pabrik,” ungkapnya.

Selain itu, dia juga menyebutkan kecelakaan juga kerap terjadi di malam hari karena kondisi jalan yang sempit dan minimalnya penerangan. Dia mengaku telah melakukan segala upaya untuk mengurangi tingkat kecelakaan di daerah tersebut. Diantaranya dengan bekerja sama dengan Polsek setempat untuk mengatur arus lalu lintas khususnya di pagi hari.

“Di pagi hari, biasanya banyak warga yang terburu-buru, sehingga perlu diatur agar tidak semaunya sendiri,” jelasnya.

Selain itu, upaya pelebaran jalan dan pengadaan lampu sepanjang jalan tersebut sudah dilakukan. Namun masih belum ada tindak lanjut dari Pemerintah Kabupaten.

“Saya akui, jalan di Kutasari bisa dikatakan sebagai jalan buntu. Karena tidak seperti kecamatan lainnya yang memiliki jalan besar yang merupakan akses utama pengguna jalan baik dalam maupun luar kota,” ungkapnya.

Sementara itu, Paryoto (51), Ketua RT 01/01 Kutasari mengungkapkan, beberapa titik yang sering terjadi kecelakaan. Diantaranya di pertigaan menuju taman reptil, di depan kolam air Tirto Asri Walik, dan di Pasar Kutasari.

“Namun hal tersebut bisa dihindari jika masyarakat sadar terhadap keselamatannya dan pengguna jalan lain. Sehingga kesadaran masyarakat perlu ditingkatkan agar tidak terjadi kecelakaan di kondisi jalan yang agaknya sulit untuk dilebarkan maupun diberi penerangan,” jelasnya. Sumber: Radar Banyumas.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42