Logo kotaperwira.com

Jalan Berlubang Padamara Menelan Korban

Padamara – Jalan berlubang yang tersebar di jalan Raya Padamara-Purbalingga menelan korban. Seorang pengendara sepeda motor jatuh terpelanting setelah roda depannya menghantam lubang, Sabtu (29/1). Sepeda motor yang terpelanting ke arah kanan tersebut juga menyenggol sebuah sepeda motor yang berasal dari arah berlawanan. Beruntung, meski roda depannya rusak parah, si pengendara hanya mengalami luka lecet di kakinya.

“Saya kaget dan tidak mengira ada lubang. Pasalnya, lubang tersebut tertutup genangan air hujan,” tutur Towo, warga Kecamatan Padamara.

Tak lama kemudian, sebuah sepeda motor jenis Honda Beat juga terperosok di lubang yang sama. Sepeda motor itu langsung oleng. Beruntung, si pengendara selamat karena bisa menguasai laju kendaraannya sehingga tidak sempat terjatuh. “Roda depannya menghantam lubang. Sepeda motor itu sempat jumping akibat kerasnya hantaman,” tutur Tofik, saksi mata.

Sebuah lubang yang ada di jalan raya Padamara tepatnya di sebelah timur jembatan Sungai Kabong itu memang cukup rawan. Lubang berdiameter sekitar 1 meter dengan kedalaman kurang lebih 30 cm itu menganga tanpa tanda peringatan. Ketika lubang ini tertutup genangan air hujan, lubang jalan ini bagaikan ranjau darat yang siap menjebak pengendara. Pada malam hari, lubang ini juga sangat membahayakan. Lubang ini tidak terlihat, apalagi jalan raya tersebut juga cukup gelap.

Lubang itu hanya satu dari sekitar 36 lubang yang tersebar disepanjang Jalan Raya Padamara, mulai dari perbatasan Purbalingga-Banyumas hingga perempatan Karangkabur. Selain lubang yang ada di Timur Jembatan Sungai Kabong, ada juga lubang-lubang yang rawan tanpa tanda bahaya. Diantaranya, lubang di sebelah timur Jembatan Kali Ponggawa (depan Kantor Kecamatan Padamara), lubang di sebelah barat Jembatan Sungai Pulus, lubang jalan di depan Pemakaman Padamara, lubang di depan SD Negeri Kalitinggar dan juga lubang memanjang yang ada di dekat pertigaan Bojanegara-Karangjambe.

Lubang yang berada di depan Pemakaman Padamara dan lubang yang memanjang di pertigaan Bojanegara-Karangjambe ini cukup rawan. Banyak pengendara menghindari lubang ini sehingga mempersempit badan jalan. Apalagi, jalan Raya Padamara ini merupakan jalan yang cukup ramai kendaraan.

“Jalan ini merupakan jalan alternatif lintas Kabupaten. Saat pagi ramai dengan anak-anak sekolah maupun karyawan rambut yang akan berangkat. Kalau sore juga sangat ramai,” tutur Wardi, salah seorang warga.

Sumber : Radar Banyumas

Tags: ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42