Logo kotaperwira.com

Ikut Divisi I Liga Indonesia, Persibangga Dijatah Rp 700 Juta dari APBD

Purbalingga – Setelah kisruh di tubuh PSSI berakhir, Persibangga Purbalingga langsung bergerak cepat menyongsong penampilan perdana mereka di Liga Indonesia Divisi I. Untuk mengikuti kompetisi sepak bola kasta teratas di Liga Amatir Indonesia tersebut, pengurus sudah menyiapkan dana Rp 700 juta.

“Guna menghadapi kompetisi Divisi I, Persibangga mendapatkan alokasi dana sekitar Rp 700 juta dari APBD. Dana itu tentu tak cukup jika untuk membiayai tim. Namun kita akan melakukan inovasi dalam penggalangan dana,” kata Ketua Umum Persibangga H Tasdi SH MM, kepada wartawan, kemarin.

Dia menambahkan untuk pembentukan tim yang bakal diterjunkan dalam Kompetisi Divisi I, masih menunggu rapat pengurus. Langkah awal pengurus akan membahas dulu pembentukan manajerial tim. “Nantinya manajer yang akan menentukan pemain dan termasuk pelatih,” katanya.

Dia mengaku sudah mengontak sejumlah pengurus dan meminta untuk segera melakukan persiapan. Diperkirakan paling cepat kompetisi akan bergulir setelah lebaran nanti. “Namun bukan berarti semua bisa leha-leha. Persiapan serius harus dilakukan. Karena lawan di kompetisi Divisi I nanti tentu lebih berat,” ungkapnya.

Saat ini, Persibangga mulai menginventarisir nama-nama pemain yang akan memperkuat tim di kompetisi Divisi I. Kendati jadwal kompetisi belum diketahui, namun persiapan tetap dilakukan. “Kami harus bersiap, karena Kongres PSSI sudah selesai. Diperkirakan sebentar lagi kompetisi akan berputar lagi,” katanya.

Beberapa nama pemain, yang sempat memperkuat Persibangga di kompetisi Divisi tim berjuluk Laskar Soedirman di kompetisi Divisi II lalu, kemungkinan bakal dipertahankan. Termasuk yang bergabung dengan tim sepak bola Pra PON Jateng. “Kemungkinan juga ada tambahan. Namun nanti semuanya disesuaikan dengan kebutuhan,” tambahnya.

Sejumlah pemain yang kemungkinan masih dipercaya membela Persibangga antara lain, Fauzan Fajri, Gunaryo, Saiful Amar dan Farikhin, serta sejumlah pemain lokal yang lain.

Seperti diketahui Persibangga mampu menjadi juara kompetisi Divisi II PSSI tahun 2011. Sehingga berhak mengikuti kompetisi Divisi I. Tim kebanggan warga Purbalingga diharapkan mampu berprestasi di Divisi I, sehingga bisa melenggang ke Divisi Utama. “Target tersebut membutuhkan persiapan yang serius,” imbuh Tasdi.

Tags: , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42