Logo kotaperwira.com

Ibadah Jumat Agung di Purbalingga dan Banyumas Aman

Banyumas – Misa dan kebaktian Jumat Agung memeringati wafatnya Yesus Kristus berlangsung aman di Banyumas dan Purbalingga, Jawa Tengah, Jumat (22/4). Pengamanan gereja oleh aparat kepolisian ketat.

Berdasarkan pantauan mediaindonesia.com, sejumlah gereja di Banyumas yang dijaga ketat oleh polisi antara lain Gereja Katedral, Gereja Kristen Indonesia, dan Gereja Kristen Jawa. Ribuan umat Nasrani yang mengikuti misa dan kebaktian di sejumlah gereja itu merasa nyaman dengan adanya pengamanan itu.

“Kami tidak takut, meski teror bom marak terjadi. Apalagi, di sini aman dan polisi melakukan penjagaan. Ibadah jadi lebih nyaman,” kata Gregorius, 30, salah seorang jemaat.

Sementara itu, di Purbalingga pengamanan juga dilakukan ketat dan bakal berlangsung sampai perayaan Paskah pada Minggu (24/4) mendatang. “Aparat kepolisian telah diterjunkan untuk mengamankan gereja, supaya jemaat bisa lebih khidmat dalam beribadah,” kata Kapolres Purbalingga Ajun Komisaris Besar Roy Hardi Siahaan.

Ia mengatakan, pihaknya telah menginstruksikan dilakukan penggeledahan terhadap jemaat. “Terutama kepada mereka yang membawa jaket atau tas besar,” kata Kapolres.

Sumber : Media Indonesia

Tags:
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42