Logo kotaperwira.com

Humas Setda Purbalingga Gelar Safari Jurnalistik

PURBALINGGA – Bagian Humas Setda Purbalingga mengadakan safari jurnalistik, Sabtu (2/6). Kegiatan ini diikuti 27 wartawan cetak dan elektronik dari Purbalingga dan Purwokerto. Mereka diajak mengunjungi beberapa lokasi di Purbalingga.

Kabag Humas, Rusmo Purnomo menjelaskan, wartawan akan diajak ke sentra pembuatan sepatu di Desa Bukateja, Kecamatan Bukateja. “Meski di Purbalingga ada sentra sepatu lain, kami sengaja ajak ke sana karena di sana potensinya lebih besar,” jelasnya.

Pesanan sepatu di Bukateja tak hanya dari Purbalingga melainkan juga luar kota. Tak jarang perajin menerima pesanan sepatu untuk seluruh murid di satu sekolah. “Dari segi kualitas tidak kalah dengan Cibaduyut Bandung. Namun harganya lebih terjangkau,” katanya.

Dari Bukateja, rombongan diajak ke Desa Wlahar, Kecamatan Rembang. Di sini wartawan bertemu dengan Badriyanto seorang perajin wayang suket. Sejumlah pecinta seni dari Jerman, Perancis dan Belanda memesan wayang yang dibuat dari rumput ini sebagai koleksi seni.

Setelah itu rombongan mengunjungi Sanggaluri Park Owabong untuk merasakan wahana baru mini train. Di sini para wartawan beramah tamah dengan Bupati Heru Sudjatmoko dan Wakil Bupati Sukento Rido. “Safari ini untuk mengakrabkan wartawan dengan humas dan Bupati,” katanya.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42