Logo kotaperwira.com

Homestay di Desa Purbayasa Bermunculan

PADAMARA – Seiring dengan perkembangan sektor pariwisata di Kabupaten Purbalingga, sejumlah warga di Desa Purbayasa, Kecamatan Padamara membangun homestay. Manajer Operasional Objek Wisata Purbasari Pancuran Mas, Djunjun mengatakan, di kawasan wisata telah terdapat sekitar 22 homestay yang siap dihuni oleh pengunjung.

“Homestay di sini masih baru, jadi pengelolaannya masih sederhana. Tempatnya pun dikelola sendiri oleh warga sekitar,” katanya, Jumat (2/11) pagi tadi.

Dia menambahkan, pihaknya juga telah bekerjasama dengan biro perjalanan dalam rangka mendukung keberadaan homestay. “Kami sudah siap menerima tamu. Warga juga telah membentuk kelompok sadar wisata,” katanya.

Lebih lanjut Djunjun mengemukakan, pembangunan homestay ini untuk memberdayakan perekonomian warga setempat. Sebab selain menyediakan sewa kamar, warga juga diharapkan dapat menyediakan hasil kerajinan lokal yang dapat ditawarkan wisatawan. “Ini sangat bagus. Kami sebagai pengelola wisata juga mendukung dan siap bekerjasama dengan warga,” terang dia.

Djunjun juga berharap Pemkab memperhatikan geliat masyarakat yang mulai mendukung perkembangan sektor pariwisata. “Kami harap Pemkab bisa melakukan pembinaan dan memfasilitasi perlengkapan fasilitas homestay,” ucapnya.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42