Logo kotaperwira.com

Haus Hiburan, Pagelaran Ebeg Dipadati Pengunjung

KALIMANAH – Pagelaran kesenian ebeg di RT 05 RW 4 Desa Grecol disambut hangat masyarakat yang haus hiburan. Tak pelak, tontonan itu menimbulkan kemacetan kendaraan yang melintas di jalan utama Desa Grecol, Rabu (13/6).

Kemacetan tersebut tidak bisa dihindarkan lagi. Selain banyak pengunjung, jalan tersebut merupakan akses alternatif yang kerap dilalui kendaraan-kendaraan besar, terutama kendaraan dari arah Banjarnegara-Purwokerto dan sebaliknya. Selain itu, kemacetan diperparah lagi oleh lalu-lalang karyawan pabrik yang ada di sekitar.

Menurut penuturan empunya hajat, Santori, dia tidak memperkirakan kemacetan yang seperti itu. “Saya mengundang Paguyuban Kuda Kepang Turonggo Sari ini sebagai acara hiburan pada hajatan pernikahan anak Saya. Tapi tidak memperkirakan kemacetan seperti ini,” ungkapnya.

Adanya hiburan juga menjadi kesempatan baik bagi para pedagang kaki lima. Oleh karena itu, penumpukan para pedagang yang ingin meraup sedikit rezeki dari pagelaran ebeg tersebut juga menambah padatnya jalan tersebut.

“Saya dengar disini ada tontonan, makanya Saya kesini untuk ikut jualan es,” ungkap Jarto pedagang es keliling.

Kemacetan tersebut terjadi hingga pertigaan puskesmas Mewek atau di depan Pabrik Sung Chang Indonesia jika dilalui dari arah Timur, sedangkan daerah Barat masih cukup terbuka untuk dilalui. (bay/bdg). Sumber: Radar Banyumas.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42