Logo kotaperwira.com

Harga Beras Terus Naik, Purbalingga Pilih Salurkan Raskin

Purbalingga – Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, memilih menyalurkan beras jatah warga miskin (raskin) dibandingkan dengan operasi pasar (OP) dalam mengantisipasi terus melonjaknya harga beras.

Bahkan, raskin yang seharusnya untuk jatah Desember akan mulai disalurkan pada 23 November mendatang. Sementara itu, jatah pada Desember akan disalurkan raskin ke-13.

Kepala Bagian Perekonomian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga Mukodam mengatakan saat ini harga beras di pasaran memang mengalami kenaikan, mencapai Rp7.500 per kilogram (kg) dari sebelumnya Rp7.200. Sementara itu, di tingkat penggilingan harga beras telah mencapai Rp7.200.

“Melonjaknya harga beras semakin membebani rakyat kecil. Tetapi, kami masih akan mengoptimalkan penyaluran raskin terlebih dahulu, apalagi pada Desember mendatang juga ada raskin ke-13,” kata Mukodam, Selasa (22/11).

Menurutnya, raskin yang akan disalurkan pada 23 November mendatang sebetulnya merupakan jatah Desember sebanyak 1.024,6 ton untuk 68.000 lebih keluarga miskin. Ia berharap warga miskin terbantu dengan adanya penyaluran raskin, karena upaya menurunkan harga beras di pasaran tidak mungkin bisa dilakukan lantaran penyaluran raskin selama ini tidak mempengaruhi harga di pasaran.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42