Logo kotaperwira.com

GP Ansor Adakan Sanlat Bimbel SNMPTN

PURBALINGGA – Gerakan Pemuda (GP) Ansor mengadakan pesantren kilat (sanlat) bimbingan belajar (bimbel) menuju Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Seleksi peserta kegiatan diadakan di beberapa kabupaten di wilayah eks Karesidenan Banyumas.

Di Purbalingga, seleksi diadakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN), Minggu (29/4). Pada hari yang sama dilakukan seleksi di Majeng untuk wilayah Cilacap dan Kemrajen untuk wilayah Banyumas. Sedangkan Banjarnegara di STIMIK Tunas Bangsa, Rabu (2/5).

“Peserta yang lolos seleksi dengan model tryout ini akan mengikuti kegiatan selama sebulan, mulai 11 Mei-12 Juni. Karena SNMPTN dibuka mulai 12 Juni. Siang hari peserta mengikuti bimbel dan malamnya materi keagamaan,” kata Ketua GP Ansor Purbalingga Ulil Archam, Senin (30/4).

Seluruh peserta dari eks Karesidenan Banyumas itu ditempatkan di PP Mamba’ul Ushulil Hikmah di Kembaran, Purwokerto. Lokasi ini dipilih karena dekat dengan kampus Unsoed. Nantinya peserta akan diajak keliling kampus untuk meningkatkan semangat belajarnya.

Ulil menambahkan, kegiatan ini baru dua kali diadakan. Tahun lalu hampir separo peserta yang berhasil diterima di PTN, di antaranya di Unsoed, UGM, UNY, bahkan menembus STAN. Tahun ini pihaknya membatasi peserta 30 siswa jurusan IPS dan 30 siswa jurusan IPA.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42