Logo kotaperwira.com

Gotong Royong Masyarakat 2012, Bupati Purbalingga Masuk 4 Besar

PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Heru Sudjatmoko berhasil menjadi salah satu dari empat kepala daerah yang dinilai mampu berperan dalam menggerakan gotong royong masyarakat.

Atas kategori itu, Kementerian Dalam Negeri melalui Ditjen Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) memverifikasi lapangan tentang Pelaksanaan Gotong Royong Masyarakat Tingkat Nasional Tahun 2012, Kamis-Jumat (26-27/4).

Tim diketuai Drs Sartono MSi. Anggotanya, Dra Minarni Marbun, Mardiyana SE dan Nurbaety SSos. Tim menyoroti kegiatan pemberdayaan di bidang kemasyarakatan, ekonomi, sosial budaya, agama, kesehatan dan lingkungan pada tahun 2009-2011.

Kepala Bapermasdes Purbalingga Imam Wahyudi SH MSi mengatakan, tim telah meninjau kegiatan posyandu di Kalimanah Kulon, Kecamatan Kalimanah, hasil pembangunan jalan dan talud di Desa Klapasawit, Kecamatan Kalimanah. “Program di Klapasawit tersebut yang dibiayai Program Padat Karya Pangan (PKP) tahun 2010 dan Alokasi Dana Desa (ADD) 2011,” kata Imam Wahyudi.

Tim juga meninjau hasil pembangunan balai desa, TK dan pagar tempat pemakaman umum, pasar desa, masjid serta kerajinan batik dan makanan olahan di wilayah Kecamatan Bojongsari.

Kemudian, Kegiatan Agrowisata dan BUMDes Serang Mandiri di Desa Serang, Kecamatan Karangreja. “Dalam verifikasi data lapangan, tim mengadakan wawancara dengan Bupati dan sejumlah pimpinan SKPD,” kata Imam Wahyudi.

Pada pertemuan itu, kata Imam, tim mengapresiasi berbagai kebijakan dan program pemberdayaan masyarakat serta komitmen terhadap kebijakan yang pro poor, pro job, pro growth, pro environment dan pro demografi. Tim juga mengadakan wawancara data dengan Kepala Desa, Ketua BPD, Ketua LPMD, PKK Desa, Tokoh Masyarakat Desa dan Masyarakat umum di setiap lokasi yang dipilih secara acak.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42