Logo kotaperwira.com

Gaji Elektronik (E-Gaji) Purbalingga Terganjal Beberapa Masalah

PURBALINGGA – Pelaksanaan uji coba kebijakan pengambilan gaji via rekening PNS atau E-Gaji di DPPKAD Purbalingga, mulai Maret 2012 ini, terganjal tiga masalah mendasar.

Yakni, bermasalahnya Kartu Pegawai Elektronik (KPE) saat digunakan, PNS yang tidak bisa menggunakan ATM dan terdapatnya PNS yang tidak memiliki KPE karena baru dimutasi ke dinas tersebut. “Lebih suka gajian seperti dulu. Tidak ribet seperti ini,” ujar staf DPPKAD, Jawidi pada hari pertama penerapan E-Gaji, yang mengaku, tak pernah menggunakan kartu ATM.

Dalam penarikan gaji tersebut dia dibantu rekannya dan juga customer service dari Bank Jateng. Namun, akhirnya, ia mengambil gaji secara manual di Bank Jateng Kantor Kas Pemkab Purbalingga.

Jika Juwidi bermasalah lantaran tak pernah mengakses ATM, Arena Nurgaya justru mengalami kesulitan menarik uang di ATM lantaran kartu yang trouble saat menarik uang gaji. “Jadi, setelah mengubah pin, dan meng-klik penarikan, kartu saya langsung keluar. Saat dicoba lagi, ya begitu lagi. Jadi akhirnya manual juga mengambilnya,” ucapnya.

Enam rekan kerja Arena mengalami hal serupa. Customer Service Bank Jateng, Dewi Fatimah menuturkan itu terjadi karena masalah teknis pada kartunya. Baik karena kartunya tergesek atau ada kerusakan kecil.

Masalah lainnya yakni PNS yang belum mengantongi Kartu Pegawai Elektronik (KPE) karena baru dimutasi. Karena tak ada KPE, yang juga berfungsi sebagai kartu ATM, beberapa PNS terpaksa mengambil secara manual.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42