Logo kotaperwira.com

Gadis Asal Sidakangen Digilir 6 Pemuda Toyareka Hingga 3 kali

PURBALINGGA – Sungguh malang nasib Kembang (14/bukan nama sebenarnya) warga Desa Sidakangen, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga. Ia digilir oleh enam pemuda hingga tiga kali di tempat yang berbeda dalam rentang waktu Juli-Agustus.

Keenam pelaku berhasil ditangkap oleh polisi setelah keluarga korbam nelapor kejadian itu pada Minggu (10/9). Keenamnya yaitu Im (20), An (18), Th (21), Yp (21), Li (18) dan St (20). Semua merupakan warga Desa Toyareka, Kecamatab Kemangkon, Purbalingga.

Dari keterangan Polres Purbalingga, Senin (17/9) menyebutkan, dari pengakuan korban dan pelaku, tindakan asusila itu pertama kali dilakukan pada Juli di kebun jagung Desa Pegandekan, Kecamatan Kemangkon.

Kejadian kedua pada Agustus di belakang penggilingan padi di Desa Gambarsari, Kecamatan Kemangkon. Tak selang berapa hari, para pelaku kembali menyetubuhi korban di kebunjati di Desa Muntang, Kecamatan Kemangkon.

Kapolres Purbalingga, AKBP Ferdy Sambo melalui Kasubag Humas, AKP Trasmaka mengatakan, kini kasus tersebut sudah ditangani oleh Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Purbalingga. “Para pelaku sudah ditangkap dan ditahan di Mapolres,” kata Trasmaka.

Para pelaku diancam hukuman penjara maksimal 15 tahun dengan jeratan pasal 82 UU RI No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anakn serta pasal 290 ke 1e dan Pasal 281 ke 2e KUHP.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42