Logo kotaperwira.com

Fungsi Organ Hati Kembar Siam Sanaya Isnaya Normal

Semarang – Setelah dipindahkan dari ruang PICU ke bangsal anak, yakni di tempat semula, bayi kembar Siam Sanaya dan Isnaya saat dirawat di RSUP Kariadi Semarang dari pantauan tim dokter kondisi bayi telah stabil. Begitu juga dengan fungsi hati kedua bayi sudah normal setelah mengalami manipulasi pascaoperasi.

Hal tersebut terlihat dari akses vena bayi yang sudah dilepas, kontak maupun response dan komunikasi juga sudah baik, karena bayi bisa memainkan tangan dan mainan yang ada diatas tempat tidurnya.

Setelah berada di ruang perawatan tersebut, akan dipantau pula tumbuh kembangnya yang kembali ditangani oleh dr Fitri Hartanto. Sebelumnya, selama perawatan Sanaya dan Isnaya di PICU menjadi tanggung jawab dr Supriyatna.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Pelayanan Medik Rumah Sakit Kariadi Semarang, dr Bambang Sudarmanto saat jumpa pers Selasa (16/8) di ruang sidang RSUP dr Kariadi Semarang. Dalam jumpa pers dr Bambang juga didampingi Ketua tim Operasi, dr Yulianto dan dr Dwi Wastoro, ketua tim dokter.

Secara umum kondisi Sanaya dan Isnaya, buah hati pasangan Tatang dan Haryanti warga Purbalingga tersebut semakin membaik. Hal yang terpenting dan menjadi penentu keberhasilan operasi adalah menghindari terjadinya infeksi pascaoperasi.

dr Fitri Hartanto mengatakan, asupan bubur susu dapat diterima kedua bayi tersebut dengan baik. Tugas lainnya yang berkaitan dengan tumbuh kembang bayi untuk mengejar keterlambatan bayi akibat kembar siamnya karena posisi anak sebelumnya tidak bisa tengkurap. Pihaknya saat ini masih melakukan stimulan pasif misalnya memberikan contoh kepada ibu bayi untuk memijat. Pasalnya untuk melakukan stimulan aktif masih kesulitan. Hal tersebut dilakukan untuk menstimulan aspek motorik bayi.

Tags: ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42