Logo kotaperwira.com

Forum Dulongmas, Jateng Bagian Barat Butuh Perhatian

PURBALINGGA – Jawa Tengah bagian barat, saat ini membutuhkan perhatian, baik dari pemerintah provinsi maupun pusat. Dibanding bagian selatan dan timur, wilayah ini belum banyak mendapat sentuhan pembangunan.

Dinamika kemajuan Jawa Tengah bagian selatan, utamanya poros Semarang-Solo luar biasa, apalagi kalau jalan tol selesai dibangun. Untuk Jawa Tengah bagian timur, ada Blora, Cepu dengan sumur minyaknya. Bahkan akan dibangun pabrik semen.

“Pertanyaannya, bagaimana dengan Jawa Tengah wilayah barat?” kata Bupati Heru Sudjatmoko.

Menurut dia, Jawa Tengah bagian barat juga perlu dibangun. Untuk itu para kepala daerah di wilayah ini tidak bisa berdiam diri. Mereka perlu bersinergi, agar wilayah itu juga bisa maju seperti wilayah lain.

Bupati Heru mengatakan hal itu, saat membuka pertemuan forum silaturahmi bupati/walikota se Jawa Tengah wilayah barat di Owabong, Rabu (8/2). Pertemuan ini diikuti 12 bupati/walikota, yakni Purbalingga, Banjarnegara, Cilacap, Banyumas, Kebumen, Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Pemalang, Temanggung, Wonosobo, Brebes, dan Pekalongan.

Menurut Heru, ada dua yang sudah dirumuskan dalam pertemuan sebelumnya, yakni perlu memperkuat jalur transportasi darat dan cita-cita mempunyai transportasi udara.

Tags: ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42