Logo kotaperwira.com

Firda Nabila Nur Azizah, Garang di Atas Sepeda BMX

PURBALINGGA – Jika belum mengenal lebih dalam Firda Nabila Nur Azizah, orang pasti mengira dia anak yang kalem. Apalagi kalau di sekolah, siswi kelas X SMA Negeri 1 Purbalingga ini memakai pakaian tertutup dan berjilbab. Namun jangan tanya kalau sudah nangkring di atas sepeda BMX.

Garang. Itulah kesan kalau orang melihat cewek ini duduk di atas sepeda BMX-nya. Apalagi kalau sudah beraksi di arena jumping dengan memakai helm pengaman kepala, tak beda dari anak laki-laki. Beberapa prestasi di dunia keterampilan bersepeda sudah diraihnya.

Tak heran bila setelah meraih kejuaraan, di sekolah dia dikerubuti teman-temannya diminta cerita. “Biasanya teman-teman heboh pada bertanya soal lomba itu. Kok bisa menang. Sebab saya di sekolah kan kalem. Teman-teman tidak menyangka saya bisa juara BMX,” kata dia.

Cewek kelahiran 7 April 1997 ini sudah memulai petualangannya dalam lomba sepeda pada saat kelas VII di SMPN 1 Purbalingga. Dia mengikuti BMX Open Championship di Kecamatan Kaligondang. Saat itu dia belum meraih kejuaraan dan masih maju sebagai pribadi.

Saat kelas VIII SMP, dia direkrut oleh Ikatan Sepeda Indonesia (ISI) Purbalingga. Dia mulai giat latihan di Purwokerto dan Purbalingga. Pada awal 2011 saat kelas IX SMP, dia mewakili ISI Purbalingga maju di lomba Pangandaran, Jawa Barat.

“Tetapi saya belum juga dapat juara. Soalnya waktu lomba hujan. Saya paling down kalau saat lomba, turun hujan. Saya juga ikut Kejurnas seri I di Sumedang pada Februari 2011. Saat itu saya mengalami kecelakaan karena rem putus dan kabelnya membelit roda depan,” katanya.

Adapun pada 23 April dia ikut pelatda di Purwokerto dan menjadi juara 3 kategori cross country. Pada 24 April ikut kejurnas Wimcycle seri II dan masuk final namun belum juga menggondol prestasi.

Usaha kerasnya baru berbuah pada saat Porwil Dulongmas Juli 2011. Anak ke 2 dari 5 bersaudara, pasangan Miftahul Huda – Nuryati itu menjadi juara 3 dan meraih 2 perunggu.

Kemudian pada Kejurnas Wimcycle seri 4 di Salatiga pada bulan yang sama, Nabila menempati juara 3. Kejuaraan terakhir yang diĀ­ikuti adalah kejurnas BMX cross country dan MTB Mountherzy Open 2011 di Temanggung pada 25 Desember.

Tags: , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42