Logo kotaperwira.com

Enam SKPD di Purbalingga Masih Dipimpin Pejabat Plt

Dianggap Bertentangan dengan Reformasi Birokrasi

PURBALINGGA – Enam Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Purbalingga, hingga sekarang, masih dijabat oleh pejabat pelaksana tugas atau Plt. Jumlah Plt tersebut diperkirakan bisa bertambah.

Yakni Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (BP2KP) dan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dinbudpapora).

Di luar itu, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Dinnakan) dan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD) juga dalam waktu dekat akan ditinggal kepala dinasnya karena memasuki masa pensiun.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Purbalingga, Bambang Irawan menyebutkan kondisi kekosongan jabatan kepala dinas yang definitif tersebut bertentangan dengan semangat reformasi birokrasi di jajaran pemerintah kabupaten.

“Guna mendukung kinerja pemerintah agar lebih efektif dan optimal, kami berharap agar bisa segera dilakukan pengisian terhadap sejumlah jabatan yang kosong tersebut,” kata Bambang Irawan.

Hal senada juga disampaikan Ketua Fraksi Amanat Nasional, Agus Suyanto. Menurut dia, kekosongan jabatan itu membuat lembaga yang bersangkutan tidak sehat. FAN meminta Bupati Purbalingga segera mengangkat pejabat definitif.

“Masyarakat menaruh perhatian yang besar terhadap persoalan ini, jangan sampai hal ini menjadi polemik berkepanjangan dan mengganggu kinerja pemerintah daerah,” ujar Agus Suyanto.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42