Logo kotaperwira.com

Empat Jalur Mudik Purbalingga Masih Terganggu

Purbalingga – Gangguan arus lalu lintas, hingga kemarin masih terjadi di empat jalur mudik di Purbalingga. Gangguan karena ada pekerjaan infrastruktur yang belum selesai. Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sigit Subroto, kemarin memperkirakan hingga H-7, perbaikan jalan itu belum bisa selesai 100 persen. Namun dia berjanji untuk meminimalisasi gangguan tersebut, sehingga pada saat angkutan Lebaran arus lalu lintas bisa relatif lancar.

Dia mengatakan, jalur pertama yang sedang ada proyek perbaikan jalan adalah ruas Kalikabong-Kedungmenjangan atau di jalan lingkar selatan Soekarno-Hatta. “Di situ ada pekerjaan perkerasan beton di depan bengkel Men Jaya. Solusinya jalan dibuat satu lajur di sebelah kiri atau utara. Pekerjaan baru selesai 81,03 persen. Jalur kedua adalah Kalikabong-Sirongge. Di jalur ini ada pekerjaan pelebaran jembatan Kali Gemuruh,” kata Kepala DPU Sigit Subroto.

Pekerjaan itu menyebabkan terjadi penyempitan jembatan. Pada H-7, jembatan yang dilebarkan belum bisa dilewati karena ada pekerjaan pelat lantai. Pekerjaan saat ini masih 43,50 persen. Tetapi jembatan lama sudah bisa dilewati mobil dan bus, asalkan pengemudinya berhati-hati.

Jalur ketiga adalah ruas Jalan Pemuda, Kecamatan Bobotsari. Pekerjaan peningkatan jalan ini baru digarap 10,07 persen. “Meskipun pekerjaan belum selesai, jalan itu sudah bisa dilalui kendaraan. Dan jalur keempat adalah jalur Kalimanah-Mewek,” katanya.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42