Logo kotaperwira.com

Dua Bus Rombongan Pengantin Terguling di Jalur Bayeman

KARANGREJA – Kecelakaan beruntun kembali terjadi di Jalur Bayeman, Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Sabtu (1/9) pukul 09.15 WIB. Bus engkel yang membawa rombongan keluarga pengantin menabrak bus sejenis yang masih satu rombongan.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun puluhan penumpang mengalami luka-luka.

Dari keterangan yang terhimpun, salah satu penumpang, Iid (42) mengatakan, rombongan pengantin dari Desa Purwohamba, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal hendak ke Kesugihan Cilacap.

Sesampai di tanjakan Bayeman, bus bernomor polisi G 1609 AD yang dikemudikan Chojali (38) tiba-tiba mengalami rem blong.

Seketika bus pun menyeruduk bus di depannya. Alhasil bus bernopol G 1845 AC yang dikemudikan Tapsir Suwito (34) masuk ke pekarangan. Sedangkan bus yang menyeruduk terguling.

“Dari atas saya sudah merasa jika rem bus yang saya naiki blong. Benar, lalu menabrak bus rombongan depan,” katanya.

Sebanyak 27 penumpang dari kedua bus itu mengalami luka-luka. Korban kemudian segera dilarikan ke Puskesmas Karangreja dengan 2 unit ambulans Satlantas Polres Purbalingga.

Kapolres Purbalingga AKBP Ferdy Sambo melalui Kasat Lantas AKP Wahono didampingi Kanit Laka Ipda Wawan Dwi Leksono menjelaskan, kecelakaan itu diakibatkan rem blong dari salah satu bus.

“Bus itu menabrak bus yang di depannya. Tidak ada yang korban jiwa. Hanya luka-luka ringan. Mereka sudah kami bawa ke puskesmas untuk mendapat perawatan,” paparnya.

Akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas dari Pemalang ke Purbalingga dan sebaliknya pun tersendat. Polisi melakukan sistem buka tutup untuk mengatur lalu lintas saat proses evakuasi mobil. Puluhan warga juga berkumpul menyaksikan proses evakuasi.

Tags: , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42