Logo kotaperwira.com

DPRD Purbalingga Pantau Musrenbang

PURBALINGGA – Seluruh anggota DPRD bakal kembali ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Itu dilakukan guna mengawasi proses musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat kecamatan.

Ketua DPRD, Tasdi mengemukakan bahwa kebijakan tersebut diambil sebagai bagian dari tugas para wakil rakyat. Khususnya, terkait dengan fungsi pengawasan program kerja daerah.

“Untuk menyerap aspirasi masyarakat, sekaligus mengawalnya. Kalau ada dana, ya bisa sekalian diarahkan untuk dilaksanakan,” tutur Tasdi kepada Suara Merdeka di ruang rapat pimpinan dewan.

Selain itu, DPRD juga akan turut ambil bagian dalam musrenbang di level kecamatan tersebut. “Salah satunya menjadi narasumber terkait kegiatan pemerintahan,” imbuh Tasdi.

Dalam sepekan kedepan, seluruh kecamatan bakal menggelar musrenbang. Agenda tahunan tersebut akan digelar secara marathon. Yakni pada Sabtu (18/2), Kamis (23/2), Sabtu (25/2) dan Senin (27/2).

Tasdi mengemukakan, masing-masing tim terdiri dari sembilan sampai dengan sepuluh anggota dewan. Sesuai dengan jumlah wakil rakyat di lima dapil yang ada di Kabupaten Purbalingga.

Dalam melakukan pemantauan musrenbang tersebut, DPRD tidak berjalan sendiri. Melainkan juga melibatkan tim dari pemerintah kabupaten. Mulai dari Bapermasdes sampai dengan Bappeda.

Sebelumnya, Bupati Heru Sudjatmoko juga mengemukakan, selain menyerap aspirasi, pemerintah juga harus menyosialisaikan beberapa hal penting kepada masyarakat.

Di antaranya, perbandingan antara banyaknya usulan dan kemampuan APBD. Selanjutnya, menyosialisasikan mengenai Permendagri 32/2011 tentang pedoman pemberian hibah dan bantuan sosial.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42