Logo kotaperwira.com

DPRD Purbalingga Kunjungan Kerja ke Batam dan Tanjung Pinang

Purbalingga – Setelah melakukan reses akhir April lalu, Pimpinan DPRD Kabupaten Purbalingga beserta anggota Komisi A dan Komisi B DPRD Purbalingga melakukan kunjungan kerja luar daerah (kunja). Kali ini mereka memilih Batam sebagai daerah tujuan.

“Ya, tadi malam sudah berangkat. Tujuannya ke Batam. Agendanya tentang penyelenggaraan pemerintahan dan optimalisasi Perusda,” tutur Wakil Ketua DPRD Purbalingga, Adi Yuwono, Senin (9/5) saat dihubungi Radarmas.

Ketika ditanya lebih lanjut tentang pemilihan lokasi kunja, Adi Yuwono menjelaskan bahwa penyelenggaraan pemerintahan serta pengelolaan Perusda di Batam itu jauh lebih baik dibandingkan dengan daerah lainnya. “Disana tentunya lebih baik,” tambahnya singkat.

Kunja tersebut diharapkan mampu memberikan berbagai informasi mengenai pengelolaan perusda dan penyelenggaraan pemerintahan. Dewan berharap, pengelolaan Perusda di Kabupaten Purbalingga ke depan akan jauh lebih baik.

Anggota Komisi A DPRD, H Sumoyo SPd mengatakan, ada sejumlah tempat yang dituju dalam kunjungan kerja luar daerah. Selain di Batam, Komisi A dan Komisi B juga akan mengunjungi Tanjung Pinang. “Kunja di Batam dan Tanjungpinang dilaksanakan selama empat hari. Total waktu dari berangkat hingga pulang membutuhkan waktu enam hari. Dari tanggal 9-13 Mei,” tambahnya.

Selama Komisi A dan B melaksanakan kunja ke luar daerah, Komisi C dan D DPRD Purbalingga melaksanakan kunjungan kerja di lokal Kabupaten Purbalingga. Komisi C melaksanakan kunja dengan agenda memantau bencana alam di Desa Wlahar Kecamatan Rembang, memantau pelayanan kesehatan di Puskesmas Kertanegara, memantau kegiatan di UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Karanganyar dan memantau kegiatan pendidikan di SMK Rembang.

Sementara itu, Komisi D melaksanakan kunja dengan agenda memantau TPA di Desa Banjaran Kecamatan Bojongsari, memantau jalan Karangreja-Karangjambu, melakukan survei rencana pembangunan jembatan Purbalingga-Banyumas di Kedungbenda Kecamatan Kemangkon, memantau ruas Jl Campakoah-Sangkanayu, memantau jalan lingkar Terminal Bobotsari serta memantau pembangunan Bendung Slinga dan Jalan Wanogara Kulon.

Berdasarkan Jadwal Kegiatan DPRD Mei 2011, Komisi C dan D juga akan melaksanakan Kunja luar daerah 23 hingga 27 Mei mendatang. Kunja luar daerah Komisi C dan D tersebut akan mengagendakan studi banding tentang pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan tata ruang, infrastruktur dan lingkungan hidup. Namun demikian, lokasi kunja luar daerah Komisi Cdan D itu belum dicantumkan.

Berdasarkan catatan Radarmas, pada Bulan April lalu, DPRD Purbalingga juga melaksanakan kunjungan kerja ke luar daerah dengan tujuan Kabupaten Indramayu, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Purwakarta dan Bandung. Agendanya meliputi studi banding tentang pengelolaan asset-aset milik daerah di Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat (Komisi A), studi banding tentang proses pembahasan penyesuaian tarif dasar air dan strategi pelayanan konsumen di PDAM Tirta Dharma Ayu Kabupaten Indramayu (Komisi B), studi banding tentang Jamkesda di Kota Bandung (komisi C) dan studi banding tentang standarisasi jalan di Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat (Komisi D).

http://radarbanyumas.co.id/index.php?page=detail_pbg&id=344

Tags: , , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42