Logo kotaperwira.com

Ditinggal Pensiun, 5 Jabatan Setingkat Eselon II Diisi Plt

PURBALINGGA – Lima jabatan setingkat eselon II di jajaran Pemkab Purbalingga yang lowong lantaran pensiun, untuk semantara diduduki pelaksana tugas (Plt).

Kelima jabatan tersebut yakni sekretaris daerah (sekda), sekretaris DPRD, kepala Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (BP2KP), kepala Dinas Kesehatan dan kepala Dinas Pendidikan.

Kekosongan kepemimpinan di Dinas Pendidikan merupakan jabatan terakhir yang diisi oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan sebelumnya, Heny Ruslanto memasuki masa pensiun mulai 1 Juni 2012.

Inspektur Inspektorat Purbalingga Yanuar Abidin didapuk sebagai Plt di dinas yang menjadi garda depan pendidikan di Kota Perwira itu. Yanuar menjabat hingga Bupati Heru Sudjatmoko menunjuk pejabat definitif.

“Keputusan Bupati soal Plt telah saya serahkan kepada yang bersangkutan, Rabu (6/6). Yang bersangkutan juga sudah langsung memimpin rapat di Disdik dan menandatangani berkas-berkas keuangan,” kata Plt Sekda Imam Subijakto.

Sebelumnya, selain Imam Subiyakto, ada Plt Sekretaris DPRD Kusmartadhi, Plt Kepala BP2KPEndot Marwanto dan Plt Dinas Kesehatan, drg Hanung Wikantoro MPPM, yang terlebih dulu diserahi tanggung jawab sementara oleh Bupati. Ketua Komisi I DPRD, Sunarko, berharap instansi itu bisa segera dipimpin oleh pejabat definitif. Dia khawatir bila jabatan tertinggi di level dinas itu hanya diisi Plt dalam waktu lama, akan mengganggu kinerja.

“Kalau sekda itu memang harus menunggu rekomendasi dari Gubernur. Tapi kalau di dinas, itu kan cukup kebijakan dari Bupati saja. Harus segera terisi secepatnya,” katanya.

Tags: , , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42