Logo kotaperwira.com

Diparkir Di Luar, Avanza Milik Warga Majapura Raib

BOBOTSARI – Nasib malang benar-benar menghampiri Daryanto (38), warga RT 1 RW 9 Desa Majapura, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga. Bagaimana tidak, karena tidak memasukkan ke dalam garasi, Toyota Avanza milik perusahaan tempat ia bekerja raib dicuri orang, Minggu (25/3) dini hari.

Dari keterangan yang dihimpun, malam hari sebelum pencurian itu terjadi, Daryanto memarkirkan mobil perusahaan bernomor polisi E 1036 BD yang dibawanya, di depan rumah yang berlokasi di salah satu ruas Jl Sersan Sayun, Majapura, Bobotsari. Ia masuk ke dalam rumah dan tidur.

Sekitar pukul 02.00 ia sempat bangun karena mendengar suara mesin mobil hidup dari arah luar. Namun ia tak mengindahkan karena dikira mobil tersebut milik tetangganya yang baru datang dari luar kota, dan ia tertidur lagi. Saat ia bangun pagi-pagi sekitar pukul 06.00, pria yang bekerja di sebuah bank swasta itu, sudah tidak mendapati mobil yang diparkirnya di depan rumah.

Menurut salah satu warga yang enggan disebutkan namanya, sebelum kejadian ia sempat didatangi oleh sekelompok orang yang mencurigakan menggunakan mobil. Mereka menanyakan tempat penginapan sembari melihat-lihat situasi sekitar. Ia menduga pelaku telah melakukan pengamatan terlebih dulu sebelum menjalankan aksinya.

Daryanto pun pun segera menghubungi polisi tentang kejadian tersebut. Mendapat laporan itu, Kapolsek Bobotsari, AKP Pujiyanto dan anggotanya segera datang ke lokasi kejadian. Petugas mengumpulkan keterangan dari korban dan warga sekitar.

Sementara itu, Kapolres Purbalingga, AKBP Ferdy Sambo mengatakan, pencurian itu terjadi karena pemilik kurang hati-hati dalam memarkir kendaraan miliknya. Pihaknya tengah mendalami kejadian tersebut.

Lebih lanjut, ia mengatakan jika menjadikan situasi yang aman di seluruh wilayah Kabupaten Purbalingga tidak hanya menjadi tugas dari polisi saja. Namun juga harus ada peran serta dari seluruh warga.

“Masyarakat harus dididik untuk bisa menciptakan daerahnya aman. Selain itu, tindakan-tindakan ceroboh juga harus dihilangkan agar kasus pencurian serupa tidak terulang,” katanya.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42