Logo kotaperwira.com

Di Purbalingga Bawang Merah Impor Kurang Diminati

PURBALINGGA – Meski bawang merah impor telah masuk ke Indonesia dan menyebabkan harga bawang lokal anjlok, namun hal itu tidak begitu berpengaruh di Purbalingga.

Dari pantauan suaramerdeka.com di Pasar Segamas dan data dari Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Purbalingga, tidak ditemukan bawang merah impor yang dijual oleh para pedagang.

Staf Seksi Distribusi dan Pengawasan Barang Disperindagkop, Muryoto mengatakan, para pedagang cenderung menyediakan bawang merah lokal untuk memenuhi permintaan dari konsumen.

“Bawang merah impor di sini kurang diminati pembeli. Mungkin kurang bagus dibanding bawang merah lokal,” katanya.

Berdasarkan data yang diperoleh, pada tiga minggu ini harga bawang merah eceran berada di posisi stabil di angka Rp 8.000 per kilogram. Hal ini dikarenakan ketersediaan barang tersebut yang cukup di tangan petani maupun distributor.

Sementara itu, Kabid Perdagangan Disperindagkop Purbalingga menambahkan, di Kabupaten Purbalingga tidak ada petani bawang merah, sehingga dampak impor bawang merah tidak terlalu terasa secara langsung.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42