Logo kotaperwira.com

Desa Wisata Karangbanjar Dapat Penghargaan PNPM Mandiri Pariwisata

PURBALINGGA – Desa Karangbanjar, Kecamatan Bojongsari, Purbalingga (Jateng), meraih penghargaan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) atas prestasi sebagai desa wisata yang memanfaatkan bantuan PNPM (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat) bidang pariwisata antara tahun 2010-2011.

Penghargaan akan diberikan, pada Selasa (25/9/2012) mendatang di Gedung Sapta Pesona-Balairung Soesilo Soedarman Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jakarta.

Kabid Pariwisata pada Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Dinbudparpora), Dra Titi Setiawati, M.Si mengatakan, Desa Karangbanjar merupakan satu dari 10 desa penerima penghargaan yang lolos seleksi oleh Tim juri dari Kemenparekraf bekerjasama dengan perguruan tinggi.

“Undangan pemberian penghargaan tersebut telah kami terima dengan surat tertanggal 13 September 2012 yang ditandatangani oleh Dirjen Pengembangan Destinasi Pariwisata, Firmansyah Rahim,” kata Titi yang juga Tim Teknis PNPM Mandiri bidang pariwisata Desa Karangbanjar, Kamis (20/9/2012).

Titi menambahkan, selain Desa Karangbanjar, sembilan desa lainnya di ndonesia yang menerima penghargaan tersebut yakni Desa Bejiharjo (Wonosari Yogyakarta), Banjarsari (Kulonprogo), Kauman (Kota Pekalongan), Dieng Kulon (Banjarnegara), Kelurahan Bungus Selatan (Kota Padang), Pandai Sikek (Tanah Datar), Lampulo (Kota Banda Aceh), Karangengah (Bantul) dan Desa Kembangarum (Sleman).

Tags: , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42