Logo kotaperwira.com

Desa Serang Penuh Inovatif, Kreatif dan Semangat Tinggi

Purbalingga – Desa Serang, sebuah desa yang penuh inovatif, kreatif dan memiliki semangat tinggi sangat membanggakan Purbalingga khususnya Kecamatan Purbalingga. Desa Serang yang dihuni lebih dari 7.000 penduduk yang mayoritas pekerjaanya adalah petani tentu saja membutuhkan proses untuk mewujudkan sebagai Desa Terbaik di Kecamatan Karangreja terlebih menjadi Desa Wisata Purbalingga.

“Untuk itu kami dalam waktu dekat pada tahun 2012 ini Desa Wisata Serang sudah mempunyai Sub Terminal dimana Sub Terminal ini membantu transportasi bagi para wisatawan yang ingin menikmati kesejukan dan keindahan alam Desa Serang sambil memetik dan menikmati Buah Strawberry ataupun Sayur Mayur.” ungkap Camat Karangreja, Edi Santoso, saat ditemui di rumah Pemuda Pelopor Hendy Permana, Sabtu (15/10).

Edi Santoso, Camat Karangreja, menjelaskan, “Desa Serang yang letaknya persis di bawah kaki Gunung Slamet memang banyak menarik wisatawan, maka dari itu Pemuda Karang Taruna di Desa Serang punya banyak ide, selain mereka aktif di pertanian dengan Budi Daya Strawberry, mereka juga punya program Bedah Rumah. Mereka berperan aktif sekali dan selalu berkoordinasi dengan dinas terkait sehingga mendapat respon positif dari Pemkab dan masyarakat khususnya.”

Tidak sedikit wisatawan yang datang di Desa Serang, karena hampir pada setiap minggunya banyak wisatawan baik lokal maupun domestik yang datang, hanya untuk menghirup udara segar.

Edi Susanto juga menambahkan, bahwa pihaknya mendapat undangan secara Nasional, Desa Serang sebagai Desa Teladan Bidang Pemberdayaan Masyarakat mendapat kesempatan untuk Uji Coba Desa keseluruhan meliputi masalah Kelembagaan Desa, Pemerintahan Ekonomi Kerakyatan dan Kelompok Tani.

Tags: , , , , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42