Logo kotaperwira.com

Desa Karangbanjar Terapkan Jam Kerja Perangkat Desa Seperti PNS

BOJONGSARI – Pemerintahan Desa Karangbanjar, Kecamatan Bojongsari berjanji segera menerapkan jam kerja perangkat desa layaknya PNS. Perangkat mesti berangkat pagi, dan selesai jam kerja hingga jam satu siang, kecuali Jumat.

Hal itu dikatakan Kades Karangbanjar yang baru, Achmad Sobari usai acara sertijab dari Kades sebelumnya, Atingah Ngudiyono, kemarin, Di menegaskan, perangkat desa sebagai pelayan masyarakat. Bukan dilayani masyarakat. “Jam satu siang baru bisa pulang. Jangan sampai belum jam dua belas siang, kantor sudah kosong,” katanya.

Sobari mengatakan, siap menerima warga meski sudah di luar jam kerja. Apalagi jika itu bersifat darurat dan membutuhkan cap maupun tandatangan kepala desa. Dia mempersilakan warga datang dan tak usah sungkan.

Kedepan, sebagai desa wisata, Karangbanjar akan kembali memoles fisik bangunan. Tentunya setelah penyesuaian jam kerja para perangkatnya berjalan.

Mereka akan merencanakan grand design perwajahan desa Karangbanjar. Antara lain meminta kantor desa dipindah ke dekat balai atau aula pertemuan. Sementara gedung yang lama bisa digunakan untuk kegiatan ormas kepemudaan.

Kemudian, setiap kelompok sadar wisata akan digembleng kemampuannya berbahasa asing, yaitu bahasa Inggris. “Ini untuk menambah daya tarik desa wisata Karangbanjar. Apalagi kunjungan turis asing juga tak hanya sekali dua kali,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan dukungan 14 perangkat desa dan jam kerja yang optimal, pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik. Warga juga akan merasa diperhatikan dan siap mendukung pembangunan desanya.

Salah satu tokoh olahraga desa setempat, Dwi Bangun Ari Bawono mengatakan, semua peninggalan pembangunan kades sebelumnya seperti sarana olahraga harus tetap dipertahankan dan diramaikan. Karema sudah menghasilkan bibit atlit unggul, terutama bulutangkis.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42