Logo kotaperwira.com

Desa di Purbalingga Banjir Bantuan

PURBALINGGA – Sebanyak 224 desa di Purbalingga, Jawa Tengah, banjir bantuan. Khusus untuk Alokasi Dana Desa saja sebesar Rp 28.5 miliar atau naik Rp 5.6 miliar dari tahun sebelumnya.

Belum termasuk bantuan pembangunan bagi Rukun Tetangga (RT) senilai Rp 5 miliar, Tunjangan Penghasilan Aparatur Pemerintah Desa (TPAPD) sekitar Rp 16 miliar, dan alokasi dana untuk 15 kelurahan yang besarnya Rp 1,57 miliar.

Bupati Purbalingga Drs H Heru Sudjatmoko, mengatakan jika mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 72 Tahun 2005 tentang Desa dan Permendagri 37 Tahun 2007 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Desa disebutkan pagu minimal ADD minimal 10 persen dari dana perimbangan keuangan pusat dan daerah.

Bupati menambahkan, bantuan ADD ditujukan untuk semakin memberdayakan pemerintahan desa dalam mengurus berbagai pelayanan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa sesuai dengan kearifan lokal.

“Penyaluran dana ADD ini sekaligus merupakan pembelajaran yang memiliki makna strategis terhadap masa depan desa sebagai garda terdepan pelayanan masyarakat,” jelasnya.

Pemberian ADD, ditujukan untuk semakin memberdayakan pemerintahan desa dalam mengurus berbagai pelayanan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa sesuai dengan kearifan lokal.

“Penyaluran dana ADD ini sekaligus merupakan pembelajaran yang memiliki makna strategis terhadap masa depan desa sebagai garda terdepan pelayanan masyarakat,” kata Bupati Heru, Selasa (17/4/12).

Tags: , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42