Logo kotaperwira.com

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Purbalingga

PURBALINGGA – Anggota Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri, menangkap salah satu terduga teroris, Ali Zaenal Abidin (20), Minggu (16/12) di dekat Pasar Gang Panca, Kelurahan Purbalingga Lor, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Ia ditangkap usai membeli sarapan di pasar tersebut. Ali Zaenal Abidin merupakan salah satu santri Pesantren Ma’had ‘Alv Tahfizhul Qur’an El-Suchary, Jl Brubahan, Kelurahan Purbalingga Lor, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Adapun alamat asalnya RT 5 RW 17 Ngruki, Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Menurut salah satu saksi mata, Supriyatno (50) pagi itu ia sedang membuka kios jahitnya. Tiba-tiba di depan kiosnya, sebuah mobil Toyota Avanza warna coklat berhenti. Dari dalam mobil keluar 4 orang.

“Mereka mengacungkan pistol ke udara dan berteriak, jangan bergerak! jangan bergerak!,” katanya. Keempatnya lalu meringkus salah satu pejalan kaki yang diduga tersangka teroris, Ali.

“Orang yang ditangkap itu lalu teriak-teriak, Allohuakbar, Allohuakbar, Allohuakbar,” katanya. Lalu keempat orang itu membawa masuk anak tersebut ke mobil dan pergi.

Pengasuh Pesantren Ma’had ‘Alv Tahfizhul Qur’an El-Suchary, Ahmad Toha Makhsun mengatakan, bahwa salah satu santrinya, Ali Zaenal Abidin ditangkap oleh anggota Densus 88 Antiteror Polri karena diduga bagian dari jaringan teroris.

“Benar, ada yang ditangkap. Lalu kami laporan ke Polres dan informasi dari sana ditangkap oleh Densus,” katanya.

Meskipun demikian, dia memastikan bahwa pesantrennya sama sekali tidak terlibat dan tidak tahu menahu bila santrinya adalah terduga teroris. Ia memastikan, tidak ada yang ditutupi perihal penangkapan itu.

Tags: , , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42