Logo kotaperwira.com

Dana Masyarakat Bank Jateng Cabang Purbalingga Ditarget 472 Miliar

PURBALINGGA – Bank Jateng Cabang Purbalingga menargetkan penghimpunan dana masyarakat sebesar Rp 472 miliar pada tahun 2013 mendatang. Menurut Pimpinan Cabang Bank Jateng Purbalingga, Setyo Basuki, langkah yang sedang dipersiapkan dengan menambah jaringan layanan perbankan di sejumlah wilayah kota Kecamatan.

Pada semester pertama tahun 2013, akan membuka kantor kas di Kecamatan Rembang dan membangun lima unit mesin anjungan tunai mandiri (ATM), sedangkan semester kedua, kata dia, Bank Jateng akan membuka empat kantor kas di Kecamatan Bukateja, Karangreja, Karanganyar dan Kutasari, serta lima unit mesin ATM.

Dijelaskan, pembukaan kantor kas dan pembangunan mesin ATM Bank Jateng untuk memudahkan nasabah transaksi produk perbankan dan penarikan tunai. Mesin ATM ini juga dilengkapi dengan ATM Bersama memudahkan transaksi perbankan lainnya.

Selain itu, sambung dia, penambahan jaringan ini sebagai tindak lanjut menuju BPD Regional Champion. “Sasaran kami ke depan dapat melayani seluruh masyarakat sampai ke wilayah pinggiran,” kata Setyo Basuki.

Setyo Basuki juga mengemukakan, persiapan lain menuju BPD Regional Champion dengan meningkatkan permodalan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta memperbesar porsi penyaluran kredit kepada sektor porduktif.

Sementara itu, performance Bank Jateng Cabang Purbalingga menunjukkan perkembangan yang positif. Realisasi penghimpunan dana masyarakat hingga akhir September 2012 sebesar Rp 488.422.000.000, sedangkan penyaluran kredit Rp 385.503.000.000. Adapun total aset sebesar Rp 492.925.000.000.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42