Logo kotaperwira.com

Daftar Calon Haji Purbalingga Tahun 2012 Tinggal 500 Orang

PURBALINGGA – Dari 509 calon haji asal Purbalingga, sebanyak lima orang di antaranya mengundurkan diri. Mereka tidak melunasi setoran Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) pada tenggat waktu 26 Juli sampai dengan 31 Agustus 2012. Besarnya BPIH embarkasi Solo adalah 3.617 US Dolar.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh pada Kantor Kemenag Siswadi menjelaskan, pemberangkatan kelima orang yang mengundurkan diri itu ditunda tahun 2013. “Alasan mengundurkan diri karena ingin bergabung dengan istri. Ada juga yang mempunyai anak kecil,” ujarnya, Selasa (4/9).

Kemudian dari 504 calon haji itu, ada juga yang mutasi ke luar daerah. Yakni 2 orang ke Banjarnegara, 2 orang ke Bantul, 1 orang ke Klaten dan 2 orang ke Malang. Sehingga jumlah calon haji asal Purbalingga adalah 497 orang. Ditambah 3 orang TPHD menjadi 500 orang.

Siswadi menuturkan, jamaah calon haji tahun ini tidak ada yang dicoret karena meninggal dunia. Namun mereka yang masuk daftar tunggu sudah ada yang meninggal. Nama mereka secara otomatis langsung dicoret oleh pusat dan diganti nama yang ada di urutan di bawahnya.

Kemenag berencana mengadakan imunisasi kepada calon haji pada 4-5 September. Sedangkan pelepasan jamaah dilaksanakan pada 11 September di Pendapa Dipokusumo. Namun manasik massal tingkat kabupaten baru akan digelar pada 15 September di alun-alun dan Stadion Guntur.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42