Logo kotaperwira.com

Calon Haji Purbalingga Masih Didominasi PNS

PURBALINGGA – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pegawai Negeri Sipil (PNS) menjadi jamaah calon haji terbanyak di Purbalingga. Jumlah PNS yang menjadi calon haji tahun ini sebanyak 131 orang dari 502 peserta. Sementara, para pensiunan PNS menjadi terbanyak kedua dengan jumlah 92 calon haji.

“Ya, PNS dan pensiunan masih menjadi peserta terbanyak seperti tahun lalu. Itu jika dilihat dari latar belakang profesi. Kalau dilihat dari latar belakang pendidikan, terbanyak dari lulusan SLTA dan terbanyak kedua dari lulusan SD,” jelas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Purbalingga Yani Sutrisno UN SSos dalam siaran persnya, Kamis (6/9).

Menurut Yani, dari 502 calon haji seluruhnya belum ada yang berpengalaman haji sebelumnya. Hal ini terkait dengan adanya kebijakan bahwa haji diutamakan bagi yang sama sekali belum pernah menunaikannya.

Tahun ini, Pemkab Purbalingga akan mengirimkan Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD) sebanyak 1 orang dan 2 orang Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD). Tiga orang petugas haji ini termasuk dalam 502 peserta tadi.

Sementara itu, untuk jumlah calon haji perempuan masih juga lebih banyak dari peserta laki-laki. Jumlah calon haji perempuan tahun ini mencapai 261 orang, sementara untuk laki-laki sebanyak 241 orang.

Tags: , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42