Logo kotaperwira.com

Bus Hantam Pick Up di Bayeman, Tiga Orang Teruka

KARANGREJA – Kecelakaan antara bus dengan mobil pick up terjadi di Dusun Bayeman, Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Minggu (12/8) sekitar pukul 09.00 tepatnya di bawah Tanjakan Bayeman, ruas Jalan Raya Purbalingga-Pemalang. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun tiga pengendara mobil pick up mengalami luka berat.

Dari keterangan yang dihimpun di lokasi kejadian, kecelakaan bermula saat bus Lestari Muda bernomor polisi R 1437 AC yang dikemudikan oleh Joko Agus Suseno (40) warga Desa Serayu Karanganyar, Kecamatan Mrebet, Purbalingga melaju dengan kecepatan sekitar 7 kilometer per jam dari arah utara (Pemalang).

Bus bermaksud menyalip iring-iringan sepeda motor. Pada saat bersamaan dari arah berlawanan (selatan) muncul mobil pick up Mitsubishi SS bernomor polisi R 1910 YC yang dikendarai Tofik (21) warga Desa Siwarak, Kecamatan Karangreja. Bus pun banting stir ke kanan, namun tabrakan tak terelakan. “Bus mau nyalip motor, tapi dari selatan ada pick up. Terus tabrakan,” kata salah satu warga, Sohimin kepada wartawan.

Bus tetap melaju ke bahu jalan, menabrak jembatan kecil akhirnya menabrak kios dan bangunan teras milik Slamet Suseno (34) serta sepeda motor Honda Kharisma bernomor polisi R 6296 DL yang diparkir di dekat kiosnya.

“Saya baru memarkirkan motor dan menata dagangan, tiba-tiba bus menabrak kios. UntuNG saya, istri dan anak saya tidak sampai tertabrak, Saya langsung bawa mereka masuk ke rumah,” kata Slamet.

Akibat kejadian itu, mobil pick up ringsek bagian depannya. Tiga penumpang dalam pikap mengalami luka serius. Tofik mengalami patah tulang di kaki kiri serta lecet di pelipis kanan. Ariyani (18) istri Tofik, kaki kanannya patah dan bibi Tofik, Salamah (49) mengalami patah tulang tangan kanan serta lecet di pelipis kanan. Mereka segera dilarikan oleh polisi ke RS Goetheng Tarunadibrata untuk perawatan.

Sedangkan pengemudi bus, Joko Agus Suseno tidak mengalami luka. Busnya mengalami kerusakan di bagian depan dan kacanya pecah. Penumpang bus pun tidak ada yang terluka.

Kapolres Purbalingga, AKBP Ferdy Sambo melalui Kasat lantas, AKP Wahono mengatakan, pihaknya masih mengumpulkan keterangan pasti penyebab kecelakaan dari para saksi dan pengemudi bus. “Kami sudah mengingatkan kepada seluruh pengemudi kendaraan untuk waspada saat lewat jalur ini (Tanjakan Bayeman) karena salah satu titik rawan kecelakaan,” katanya.

Tags: , , ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42