Logo kotaperwira.com

Bupati Purbalingga Lantik Kepala DPPKAD dan Sekwan

PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Heru Sudjatmoko melantik dan mengambil sumpah dua orang pejabat Eselon II di lingkungan Pemkab Purbalingga, Kamis (1/11). Mereka yang dilantik masing-masing adalah Yanuar Abidin sebagai Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) serta Kusmartadi sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan). Acara dilaksanakan di Ruang Rapat Ardi Lawet.

Yanuar Abidin sebelumnya menjabat sebagai Kepala Inspektorat. Yang bersangkutan menduduki jabatan baru menggantikan Kepala DPKAD yang lama CH Sumarni yang memasuki masa pensiun. “Sedangkan Kusmartadi sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekwan setelah pejabat lama Sekwan yaitu Purwanto memasuki masa pensiun awal tahun 2012,” kata Kabag Humas Pemkab Rusmo Purnomo.

Dalam sambutannya bupati menyampaikan bahwa memasuki 1 November sejumlah pejabat Eselon II memasuki masa purna tugas. Menurutnya masih ada sejumlah jabatan di Eselon II yang kosong karena ditinggalkan pejabat lama. Namun yang baru dilantik baru di dua instansi.

“Untuk pejabat sebagai Kepala DPPKAD memang harus segera dilantik. Pasalnya hal ini terkait masalah keuangan. Jika pelantikannya ditunda bisa berdampak di antaranya terkait pencairan gaji pegawai,” ungkapnya.

Dia mengharapkan pejabat yang dilantik bisa segera melaksanakan tugasnya. Khusus kepada Yanuar bupati menyampaikan bahwa yang bersanngkutan merupakan pejabat yang memiliki dedikasi yang baik. Di tempat kerjanya yang baru diharapkan bisa bekerja lebih optimal.

“Jabatan yang dipegang saat ini memiliki tugas yang tidak ringan, karena menyangkut masalah pengelolaan asset dan keuangan daerah,” tuturnya.

Terkait Kusmartadi, bupati mengatakan bahwa pengisian jabatan Sekwan telah mendapatkan persetujuan dari pimpinan DPRD. Dia berharap yang bersangkutan bisa melaksanakan tugas terutama untuk membantu optimalisasi lembaga legislatif.

Mengenai pelantikan pejabat Eselon II yang lain bupati mengatakan akan dilakukan secepatnya. Menurutnya ada jabatan yang juga kosong mulai 1 Nopember di antaranya Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan, karena pejabat lama Hartono memasuki masa pensiun, serta Kepala Inspektorat karena ditinggalkan pejabat lama yang menduduki kepala DPPKAD.

Tags: ,
Fatal error: Call to undefined function stt_terms_list() in /home/kotaacom/public_html/wp-content/themes/purbalingga/single-default.php on line 42